14
Jan

Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Aktivitas Berkumpul Jadi Lebih Seru

Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Aktivitas Berkumpul Jadi Lebih Seru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Ruang keluarga menjadi tempat berkumpul keluarga setelah melakukan aktivitas atau rutinitas setiap hari.  Kamu dan anggota keluarga lainnya berbincang, menonton tayangan televisi, sambil menyantap cemilan.  Apalagi bagi yang sering meluangkan waktu bersama keluarga, pastinya ruang keluarga menjadi tempat favorit.  Untuk itu, kamu memang harus mendesain ruang ini dengan sejumlah dekorasi yang mempercantik ruangan. Berikut ini dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, aktivitas berkumpul jadi lebih seru.

Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa 

1. Menaruh Karpet 

Jika kamu tidak mau menaruh sofa di ruang keluarga, maka kamu bisa menggantikannya dengan karpet. Sebenarnya, kalau kamu menaruh sofa, biasanya juga ada karpet yang dihadirkan sebagai aksen yang mempercantik ruangan. Banyak pilihan karpet yang bagus, jangan lupa untuk menentukan ukuran, material, tekstur, dan motif yang tepat.

2. Memiliki Tikar 

Mungkin ada ada anggota keluarga yang tidak tahan debu, maka karpet bukan menjadi pilihan yang pas. Kamu bisa memilih tikar sebagai gantinya, jangan salah lo, kalau sudah banyak tikar bambu yang didesain bagus. Tikar bambu ini memiliki desain yang bagus sehingga cocok menjadi dekorasi ruang keluarga tanpa sofa.

3. Menaruh Kasur Tipis 

Bagi kaum rebahan, tidur di ruang keluarga sambil menonton televisi pastinya menjadi salah satu kebiasaan.Kamu bisa menaruh kasur yang berukuran tipis atau kasur Palembang yang bisa dibeli di toko perabot rumah tangga. Selain itu, banyak produk dari kasur pegas yang memasarkan produk kasur yang tipis, bisa menjadi pilihan untuk bersantai.

4. Menyediakan Bantal Sofa 

Salah satu dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang harus disediakan adalah bantal sofa yang cantik. Meskipun kamu tidak memiliki sofa, kamu tetap bisa menaruh sejumlah bantal di ruang keluarga. Jangan lupa untuk mencari sarung bantal sofa yang unik dan cantik sehingga ruang keluarga terlihat lebih keren.

READ  Jasa Desain Kost

5. Memiliki Bantal 

Kalau kamu memilih untuk menyediakan bantal sebagai dekorasi ruang keluarga tanpa sofa juga tidak masalah. Apalagi kalau kamu sering menonton televisi sambil rebahan, bersantai sambil tidur tentu menyenangkan. Jangan lupa untuk mengganti sarung bantal secara berkala, setidaknya dalam satu minggu sekali.

6. Memilih Bean Bag 

Kalau ruang keluarga menjadi tempat berkumpul teman-teman atau keponakan, kamu bisa menambahkan bean bag. Pilihan kekinian untuk bersantai sekaligus dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang tepat untuk kaum milenial. Jangan mencari bean bag dengan warna yang sama, tidak usah khawatir memilih warna yang terang.

7. Memiliki Coffee Table Berukuran Kecil 

Walaupun kamu tidak memiliki sofa, namun kamu harus tetap memiliki coffee table berukuran kecil. Meja ini menjadi bagian dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, bisa digunakan untuk menaruh makanan, remote televisi, dan lainnya. Saat bersantai di ruang keluarga, pastinya ada makanan dan minuman yang tersaji dan bisa ditempatkan di meja kecil.

8. Menyiapkan Kursi Lipat Atau Kursi Santai 

Dekorasi ruang keluarga tanpa sofa lainnya yang harus dihadirkan adalah menyediakan kursi lipat atau mempunyai kursi santai. Kalau orang tua atau mertua datang berkunjung ke rumah, biasanya mereka kesulitan untuk duduk lesehan. Untuk memudahkan mereka, kamu memang harus menyediakan kursi agar orang tua dan mertua bisa berkumpul bersama.