20
Apr

Dekorasi Lampu Cantik Ini, Bisa Bikin Tidurmu Makin Nyenyak!

Dekorasi Lampu Cantik Ini, Bisa Bikin Tidurmu Makin Nyenyak!

15 Jenis Lampu Tidur Unik untuk Percantik Kamar Anda - Blog Ruparupa

Kontraktor JogjaKamar tidur adalah salah satu ruangan paling private dalam rumah yang bisa kamu dekor sesuka hati. Kamu bisa mempercantik kamar tidur dengan kasur baru, bermain-main dengan cat dinding, atau menambah aksesori. Selain itu, mempercantik kamar tidur juga bisa disiasati dengan menempatkan lampu. Ya, selain berfungsi sebagai sumber cahaya, lampu juga bisa menambah keindahan dan kesan dalam desain kamar tidur. Dekorasi lampu cantik ini, bisa bikin tidurmu makin nyenyak! Penasaran? Yuk lansung saja intip inspirasinya berikut ini.

 

1. Lampu Hias Kamar Tidur: Bohlam Kuning

Bohlam berwarna kuning (keemasan) memberikan sentuhan elegan dan klasik (foto: Apartment Therapy)

Lampu bohlam memang terkesan tradisional. Tetapi. ada banyak sekali pilihan lampu bohlam yang bagus. Seiring kemajuan teknologi, lampu bohlam pun dibuat LED dengan daya energi rendah dan lebih efisien. Sehingga penggunaan lampu bohlam bisa menjadi pilihan tepat untuk lampu hias kamar tidur Anda yang hemat.

Pilih suhu warna lampu “soft white” dikisaran 2700 sampai 3000 kelvin. Suhu warna ini cocok untuk dipasang dalam kamar tidur Anda dan memberikan suasana hangat, tidak menyilaukan mata, dan mengganggu tidur.

2. Lampu Hias Kamar Tidur: Lampu Neon

Lampu neon memiliki banyak pilihan warna dan bentuk (foto: Elle Decor)

Lampu neon pada umumnya digunakan sebagai indikator pada peralatan dan perlengkapan elektronik. Cocok untuk lampu hias kamar tidur yang membutuhkan pencahayaan lembut dan nyaman. Anda pun juga bisa bebas mengkreasikan dengan berbagai bentuk, model, dan warna yang bervariasi.

3. Lampu Hias Kamar Tidur: Tempel Abstrak

Model dan motif abstrak bisa menjadi pilihan interior kamar tidur yang menarik dan berbeda (foto: Elle Decor)

Ingin tampilan kamar tidur Anda berbeda dari lainnya? Cobalah untuk memilih lampu hias kamar tidur tempel abstrak. Dengan model yang unik dan corak warna berbeda akan membuat kamar tidur memiliki ciri khas tersendiri. Untuk memiliki lampu ini, Anda bisa memesan secara khusus atau membuatnya sendiri. Konsep abstrak sendiri bisa memberikan keleluasaan untuk Anda agar tetap bisa mengembangkan ide-ide kreatif pada kamar tidur Anda.

READ  Tips dan Trik Merancang Pencahayaan Ruang

4. Lampu Hias Kamar Tidur: Asimetris

 

Selain lampu hias asimetris, juga ada lampu hias simetris yang memiliki bentuk dan ukuran ideal (foto: Apartment Therapy)

Lampu asimetris memiliki bentuk yang tidak presisi sehingga menciptakan model yang artistik, penyebaran lampu asimetris terbatas atau tidak merata sehingga pencahayaan hanya terfokus di satu area saja. Sangat pas untuk lampu hias kamar tidur dan efisien. Selain itu, tidak akan membuat mata menjadi sakit dan silau akibat paparan langsung lampu tersebut.

5. Lampu Hias Kamar Tidur: Pop color

Mainkan warna-warna menyala pada lampu hias kamar tidur Anda (foto: Amanda Louise Interiors)

Ingin membuat suasana terasa hidup dan menyenangkan? Tidak ada salahnya untuk mencoba lampu hias kamar tidur warna-warna terang. Anda bisa bermain di warna kap lampu atau gagang lampu. Untuk lampu tetap menggunakan ‘soft white’ ya.

6. Lampu Hias Kamar Tidur: Aesthetic

Buatlah kamar tidur menjadi lebih aesthetic dengan lampu hias yang tepat (foto: Elle Decor)

Filosofi aesthetic sendiri berasal dari alam dan apresiasi terhadap seni, kecantikan, dan selera yang bagus. Warna-warna aesthetic yang paling dominan adalah warna-warna lembut dan netral seperti putih, krem, coklat muda, coklat tua dan lainnya.

Nah itu dia inspirasi lampu kamar tidur unik dan menarik, semoga menemukan yang cocok ya. Selamat mencoba!

Simak terus informasi dan tips desain hanya di Kontraktor Jogja.