26
Agu

Dekorasi Kamar Tidur Untuk  Si Kecil Agar Lebih Nyaman dan Bikin Betah

Dekorasi Kamar Tidur Untuk  Si Kecil Agar Lebih Nyaman dan Bikin Betah

Kamar Tidur Anak – Menata kamar tidur anak bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan lho, apalagi mengajak si Anak untuk ikut membantu memilih item-item favouritenya. Selain akan membuat Anak betah di kamar dia juga akan merasa nyaman untuk melakukan aktivitas dikamarnya.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anak ini terkesan lebih ceria dan teratur? Yuk, intip beberapa tips menata kamar tidurnya berikut ini!

1. Posisikan tempat tidur di tengah ruangan

Via – Pinterest

Ranjang atau tempat tidur merupakan furniture paling esensial yang wajib ada di kamar tidur. Untuk kamar tidur si kecil, Anda bisa pilih tempat tidur berukuran single dengan motif sprei yang lucu dan ceria.

Agar si kecil memiliki ruang gerak yang lebih bebas, Anda bisa memposisikan tempat tidurnya di tengah ruangan. Dengan demikian, ia bebas bergerak ke kanan dan ke kiri tempat tidur tanpa berbenturan dengan tembok secara langsung.

Jangan lupa sediakan juga bantal dan guling berkualitas bagi si kecil agar dia bisa tidur dengan lebih nyaman, ya!

2. Pilih meja belajar yang merangkap rak buku untuk menghemat ruang

Via – Home and Interior

Selain tempat tidur, meja belajar juga dibutuhkan si kecil untuk menunjang proses belajarnya. Karena akan membuatnya lebih fokus daripada belajar atau mengerjakan PR di ruang tengah yang lebih gaduh karena banyak orang.

Untuk hal ini, Anda bisa memilih meja belajar yang sudah didesain bersama rak dan lemari buku. Selain menghemat biaya, Anda juga bisa menghemat ruang sehingga terkesan luas. Pastikan Anda meletakkan furniture yang satu ini di sudut ruangan di samping jendela dan tempat tidur.

3. Pilih lemari pakaian yang nggak terlalu besar

Via – Classic House Roof Design

Di usianya yang masih muda, pada umumnya si kecil belum membutuhkan lemari pakaian berukuran besar untuk menampung segala macam koleksi pakaiannya. Oleh karena itu, Anda bisa pilih lemari pakaian berukuran sedang yang cukup untuk menampung baju-baju kecilnya. Warna lembut atau motif lucu juga bisa menjadi pilihan lemari yang pas untuk si kecil untuk menambah kesan kamar yang lebih ceria!

Idealnya, lemari baju diletakkan berdekatan dengan tempat tidur. Hal ini ditujukan agar si kecil dapat dengan mudah meletakkan atau menunda pakaian yang akan digunakannya di tempat tidur sebelum di pakai.

4. Sediakan rak pajang agar koleksi si kecil tetap rapi

Via – Pinterest

Walaupun masih kecil, buah hati Anda tentunya sudah memiliki koleksi mainan favorit atau pajangan dan buku-buku hiburan yang sering ia nikmati untuk melepas penat. Agar koleksi mainannya nggak berserakkan, Anda bisa mengajarkannya untuk selalu menaruh dan menata barang-barangnya di rak pajang yang sudah disediakan.

Selain memperindah ruangan, rak ini juga akan bermanfaat untuk menjaga kamar si kecil agar tetap rapi. Rak pajang seperti ini akan cocok jika diletakkan di dekat meja belajar si kecil. Jangan lupa sediakan karpet bermain di sekitarnya agar si kecil dapat bermain dengan nyaman di kamarnya sendiri.

5. Wallpaper untuk suasana kamar yang lebih ceria

Via – Interior Design Ideas

Hidupkan suasana kamar tidur si kecil dengan wallpaper dengan tema hewan atau karakter kartun favoritnya agar terkesan lebih ceria. Dengan begitu, berada di kamar akan lebih menyenangkan bagi si kecil. Agar nggak terkesan terlalu ramai dengan motif-motif yang bertebaran di seluruh permukaan dinding, Anda juga bisa lho memilih wallpaper dengan jenis list yang mengitari kamar si kecil untuk pemanis ruangan yang lebih moderat.

 

Bagaimana apakah sudah mulai terbayang akan jadi seperti apa dekorasi kamar untuk si kecil nantinya? Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menata kamar si buah hati agar nggak terlihat sumpek dan tetap terkesan ceria.