12
Sep

Dekorasi Kamar Dari Barang Bekas

Dekorasi Kamar Dari Barang Bekas

Dekorasi Kamar Dari Barang Bekas – Kata siapa dekorasi kamar harus selalu baru? Sebenarnya Anda bisa membuat sendiri dekorasi kamar dari barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Sampah berkurang, dan kamar Anda pun semakin indah. Cek yuk, contoh dekorasi kamar dari barang bekas di bawah ini.

1. Hiasan dari Toples Bekas

Anda punya botol kaca tidak terpakai? Daripada dibuang, Anda bisa mengubahnya menjadi dekorasi kamar dari barang bekas. Anda bisa tambahkan pasir ke dalam botol dan meletakkan hiasan seperti kerang atau gulungan kertas yang diikat dengan pita untuk memberikan kesan santai. Kalau botol kacanya berukuran besar, isi saja botolnya dengan air dan jadikan vas bunga.

2. Buat Tirai dengan CD Lama

Untuk Anda yang dulunya kolektor CD dan DVD, pasti sekarang Anda sudah tidak memakainya lagi, kan? Jangan dibuang dulu, kamu bisa mengubahnya menjadi tirai kamar ,lho. Lapisi setiap CD dan DVD dengan kertas origami lalu hubungkan satu sama lain dengan benang. Terlalu repot? Biarkan CD menggantung tanpa lapisan, dengan begini CD akan memantulkan cahaya pelangi yang indah.

3. Bingkai Foto Murah Meriah dari Kardus

Daripada harus membeli banyak bingkai foto untuk koleksi foto Anda, lebih baik manfaatkan kardus bekas belanja online. Cat kardus dengan warna favoritmu, lalu gunting hingga ukurannya sesuai dengan ukuran foto. Kemudian tempelkan, fotomu ke bingkai kardus ini. Jangan lupa untuk memberi kertas mika sebagai pelapis antara foto dan kardus untuk memberikan kesan bingkai.

4. Memanfaatkan Buku Bekas untuk Tempat Pensil

Hayo, siapa di sini yang masih punya buku telepon Yellow Pages? Karena sekarang hampir semua nomor telepon bisa dicari online, kita ubah buku telepon ini jadi tempat pensil, yuk. Cabut sampul Yellow Pages kemudian bolongi buku satu sentimeter lebih besar dari ukuran kaleng bekas, lalu masukkan kaleng bekas ke dalam buku. Agar kaleng tidak lepas, rekatkan dengan lem.

5. Sprei Lama Sebagai Hiasan Dinding

Ingin punya warna dinding baru, tapi tidak bisa mengganti cat dinding kamar? Nggak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan sprei lamamu. Rekatkan sprei ke dinding dengan double tape khusus kain agar mendapatkan hasil tahan lama dengan rapi. Sekarang kamar Anda jadi lebih ramai dan punya suasana yang baru.

6. Kaleng Bekas Sebagai Pot Tanaman

Setelah menghabiskan sekaleng susu kental manis, kaleng bekasnya jangan dibuang dulu. Kaleng bekas itu bisa jadi pot tanaman baru. Cuci kaleng dengan bersih dan bungkus dengan kertas koran atau kertas origami, isi dengan tanah, lalu tanamlah tanaman hias yang dari dulu ingin Anda tanam.

7. Globe Menjadi Tempat Penyimpanan Barang

 

Dulu pasti Anda pernah punya globe yang digunakan entah sebagai dekorasi kamar atau untuk belajar geografi. Sekarang mungkin globe itu tidak lagi digunakan, tapi Anda bisa mengubah fungsinya. Anda bisa membelah globe tersebut menjadi dua bagian dan mengubahnya menjadi tempat penyimpanan baru.

8. Gelas Lilin untuk Tanaman Mini

Mungkin Anda dulu pernah membeli lilin wangi dengan wadah kaca, tapi sekarang lilinnya sudah habis dan tidak terpakai lagi. Daripada dibuang, kita karyakan jadi tempat tanaman mini, yuk. Rendam bekas lilin dengan air panas dan buang sisa lilinnya. Kemudian isi gelas dengan tanah, bebatuan, atau pasir sebelum meletakkan tanaman mini ke dalamnya. Jadi, itulah caranya mengolah dekorasi kamar dari barang bekas. Menghias kamar tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra, dan sampah pun bisa didaur ulang.

Sudah siap untuk mulai mendekorasi kamar?