03
Jul

Dekorasi Jam Dinding Unik Ini Ngak Bisa Bikin Kamu Ngalihin Pandangan

Dekorasi Jam Dinding Unik Ini Ngak Bisa Bikin Kamu Ngalihin Pandangan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBernuansa berbeda, jam dinding unik kini semakin banyak peminatnya. Jam dinding dengan bentuk dan tampilan unik bisa jadi dekorasi di rumah yang serbaguna sekaligus menarik. Selain sebagai penunjuk waktu, tak jarang jam dinding berpenampilan unik dipakai untuk menghidupkan suasana ruangan.

Seperti kita ketahui, jam dinding sangat penting peranannya dalam kehidupan sehari-hari, karena tanpa jam dinding, penghuni rumah akan direpotkan dengan jadwal kegiatan kesehariannya. Maka dari itu, hampir setiap ruangan penting di dalam rumah selalu dihiasi dengan jam dinding yang dipasang dengan posisi strategis agar mudah dilihat.

Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga cocok untuk dekorasi ruangan yang menarik. Berbagai desain jam dinding yang kreatif bisa membuat kagum bagi yang memandangnya. Kalau kamu tertarik memiliki jam dinding unik yang tidak hanya sekedar untuk penunjuk waktu namun untuk dekorasi rumah, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

1. Jam Dinding Unik Bernuansa Kuno

Jam Dinding Unik
IMAGE: HGTV PHOTO LIBRARY

Jam dinding unik bernuansa kuno akan memberikan kesan vintage di rumahmu. Dengan menempatkan jam dinding ini pada ruangan yang modern. Maka, akan tercipta sebuah kontras tema yang bertolak belakang dan menampilkan interior yang sangat menarik.

Jam dinding bernuansa kuno berukuran cukup besar dan mendominasi sebuah dinding kosong. Interior rumahmu akan semakin cantik dengan pajangan dekorasi jam dinding bernuansa kuno ini.

2. Jam Dinding dari Sendok & Garpu

Jam Dinding Unik
IMAGE: DECORATORIST

Kamu bisa membuat dekorasi dinding ruangan dengan tema tema dan furnitur dapur. Dengan desain yang simpel, jam dinding yang terbuat dari perabot dapur ini bisa kamu buat sendiri.

Ruangan yang semula monoton akan terlihat lebih indah. Dan jika kamu meletakkannya di ruangan dapur, maka acara memasak atau memanggang kue juga akan semakin tepat waktu berkat jam dinding dari sendok dan garpu tersebut.

3. Jam Dinding dengan Kombinasi Angka dan Huruf

BIGCOMMERCE

Kombinasi angka dan huruf memang bukan hal baru pada desain jam dinding. Tetapi jam dinding dengan ukuran jumbo dan bertopang langsung pada dinding pasti sangat menarik dan membuat tamu rumah berdecak kagum.

Jam ini terdiri dari Angka untuk 1, 2, 4, 5, 7, 8, 10, dan 11. Sedangkan untuk 3, 6, 9 dan 12 ditulis dengan huruf berbahasa Inggris.

4. Jam Dinding dari Jeruji Roda Sepeda

PINTEREST

Kalau kamu yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan otomotif, jam dinding yang terbuat dari jeruji roda sepeda menjadi pilihan yang tepat menghias rumahmu. Selain menunjukkan identitas dan karaktermu, jam ini terlihat sangat kokoh dan mengagumkan. Perpaduan antara simple dan kompleks terlihat pada lingkaran angka dan jarum penunjuk waktu yang berputar.

Jam ini secara garis besar terbuat dari roda aluminium sepeda yang memberikan kesan jam yang dapat melayang di dinding. Pada bagian tengah jam terpasang pengait sehingga jam dinding tidak tampak seperti digantungkan. Pilihan warna yang paling populer adalah warna putih yang dipadukan dengan jarum jam berwarna merah. Dengan paduan warna tersebut, jam dinding unik ini tampak lebih atraktif dan dengan mudah terbaca oleh orang yang melihatnya.

Namun, kamu bisa menggunakan paduan warna yang berbeda, seperti memilih warna jeruji roda yang berwarna hitam dan jarum penunjuk berwarna putih.

8 Jenis Kayu Anti Rayap Yang Cocok Untuk Bangunan dan Furniture 

8 cara mencegah besi agar tidak berkarat

10 Cara Memilih Cat yang Benar

10 jenis tanaman yang bagus untuk dI tanam di rumah

cara memilih keramik yang bagus untuk bangunan

Cara Pintar  Memilih  Cat Yang Aman Untuk Anak

5 Macam Keramik Yang di Gunakan Pada Bangunan

10 desain kitchenset yang recommended!

10 desain kamar tidur  tema serba putih

Desain Closet Instagrammable Banget!!

Desain Kolam Renang Mewah

Faktor penyebab Korosi pada Besi Yang Perlu Kamu Ketahui 

5 Fungsi Cat Dasar Tembok

5. Jam Dinding Unik Lukisan Minyak

PINTEREST

Kamu pasti bisa menggabungkan hobi dan fungsi serta melahirkan inovasi-inovasi yang lain daripada yang lain. Pada jam dinding lukisan minyak ini, terdapat kanvas utama berupa lukisan minyak yang tampak abstrak dengan warna-warni yang indah.

Penghuni rumah yang memiliki citarasa tinggi juga tidak akan repot mendekorasi dengan pajangan lainnya. Jam dinding lukisan minyak ini sudah bisa menjadi representasi seni yang asik. Kamu hanya cukup menambahkan dengan beberapa dekorasi tambahan yang cukup simpel dengan tema warna yang lebih cerah.

Baca Juga: 

SUMBER: ESPIEL.GR

Inspirasi jam dinding dual fungsi merupakan perpaduan jam dinding dengan barang-barang tertentu untuk sebagai sebuah kebutuhan. Salah satu contoh jam dinding unik dual fungsi adalah yang dipadukan dengan gantungan pakaian. Pada bagian bawah jam dinding ini, terdapat pengait yang berfungsi sebagai tambahan gantungan pakaian di rumah.

Jam dual fungsi lainnya adalah jam yang mengambil inspirasi bentuk dari jam ding dong dengan rak penyimpanan. Bagian atas menjadi jam sedangkan bagian bawah yang bisa digunakan untuk menaruh buku, pajangan, atau koleksi favorit lainnya. Jam dual fungsi dengan rak penyimpanan ini cocok untuk mengisi rumah yang minimalis.

Jam dinding dual fungsi juga bisa disatukan dengan akuarium. Rumahmu akan terlihat hidup dan menarik dengan jam dinding super unik dual fungsi yang disatukan dengan akuarium. Desainnya yang tampak profesional membuat jam ini cocok diletakan di ruang tamu.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.