19
Nov

Decorative Laminate untuk Mempercantik Ruangan dengan Mudah

Decorative Laminate untuk Mempercantik Ruangan dengan Mudah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Penggunaan dan pemasangan decorative laminate kini semakin  menjadi pilihan bagi banyak kalangan. Selain karena proses pemasangan yang mudah dan gampang, decorative laminate juga dapat membuat ruangan tampak elegan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.  Berikut ini decorative laminate untuk mempercantik ruangan dengan mudah.

Mengenal Decorative Laminate untuk Ruangan

Mengenal Decorative Luminate Untuk Ruangan

Tidak hanya kerap digunakan pada furnitur, decorative laminate juga banyak digunakan di beberapa bagian ruangan, seperti halnya dinding dan lantai. Decorative laminate sendiri merupakan lembaran yang terbuat dari lapisan-lapisan material berserat, seperti kertas yang dicampur dengan resin, kemudian digabungkan dengan cara dipadatkan menggunakan metode tekanan pada suhu tertentu. Decorative laminate diproduksi dengan beragam warna, tekstur, dan fungsi.

Seperti namanya, decorative laminate memiliki fungsi sebagai material yang digunakan sebagai unsur  dekorasi, yang diaplikasikan pada sebuah permukaan seperti permukaan furnitur, daun pintu, lantai, dan juga dinding. Decorative laminate digunakan sebagai lapisan paling luar atau paling luar dari suatu  permukaan, atau disebut juga sebagai finishing. Misalnya, apabila Anda memiliki sebuah ruangan dengan dinding yang terlalu polos, maka Anda bisa menambahkan akses dengan menggunakan decorative laminate agar ruangan terlihat lebih menarik. Selain itu, pemasangan decorative laminate bermotif kayu juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi lantai polos dengan biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah, karena bagi sebagian orang penggunaan lantai kayu kerap dirasa terlalu memakan banyak biaya dan perlu perawatan ekstra.

Kelebihan Pemasangan Decorative Laminate

Dengan banyak kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika decorative laminate semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Beberapa kelebihan dari pemasangan decorative laminate, khususnya untuk di dinding, lantai, dan daun pintu adalah cara pemasangan yang praktis, biaya yang terjangkau, dapat dipasang oleh tukang kayu biasa dan tidak memerlukan bantuan seorang ahli khusus, tersedia dalam banyak motif, keseluruhan permukaan akan memiliki motif yang seragam sehingga terlihat lebih rapi, dan juga tahan terhadap panas serta goresan.

Di samping itu, pemasangan decorative laminate juga akan menjadi pilihan yang sangat sesuai bagi para pecinta konsep desain interior minimalis dengan sentuhan elegan. Penggunaan decorative laminate bermotif lantai kayu atau marmer pada ruangan berdinding polos warna putih atau abu-abu. Dijamin akan menciptakan kesan minimalis yang berkarakter. Lalu, salah satu sisi dinding ruangan berkonsep minimalis yang polos juga bisa dipasangkan decorative laminate polos bertekstur. Sehingga tidak terlihat berlebihan dan ruangan tidak tampak sepenuhnya polos.

Decorative Laminate Favorit

Decorative Luminate Jamak digunakan pada Lantai

Lantai kayu decorative laminate adalah salah satu contoh pengaplikasian decorative laminate yang paling banyak disukai. Memasang lembaran kayu untuk lantai tentunya harus diawali dengan pemilihan kayu yang berkualitas. Sesuai dengan fungsi ruangan, memperhatikan suhu udara sepanjang tahun. Dan tentunya juga proses perawatannya. Hal tersebut seringkali akan menuntun kita pada penawaran harga lantai kayu yang relatif tinggi. Nah, sebagai alternatif tampilan lantai kayu yang lebih terjangkau. Lantai kayu decorative laminate pun bisa digunakan, bahkan kini telah menjadi material favorit untuk lantai kayu.

Motif kayu pada lantai decorative laminate sangat beragam dan tentunya Anda bisa memilih motif kayu yang sama maupun berbeda untuk dipasang, tergantung pada desain dan layout ruangan.. Warna decorative laminate pun tersedia mulai dari warna kayu cokelat terang hingga cokelat gelap.

Jadi, sekarang sudah tahu kan kalau pemasangan decorative laminate untuk ruangan bisa jadi pilihan tepat. Untuk Anda yang ingin mempercantik ruangan dengan mudah tanpa harus mahal.