21
Des

Contoh Desain Rumah dengan Batu Bata Merah Terbaru

Contoh Desain Rumah dengan Batu Bata Merah Terbaru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dalam membangun rumah tentunya tidak luput dari bahan material seperti batako, semen, pasir hingga batu bata. Batu bata sendiri ada beragam macamnya, mulai dari batu bata hebel, berlubang ataupun batu bata merah. Beberapa arsitek ada yang mendesain sebuah rumah dengan menggunakan bata merah pada bagian outdoor ataupun indoornya. Sekarang ini juga sudah ada banyak contoh desain rumah bata merah yang bisa Anda jadikan referensi. Berikut ini contoh desain rumah dengan batu bata merah terbaru.

Tips Mendesain Rumah dengan Batu Bata Merah:

1. Tampilan teras dengan tanaman hijau

Contoh Gambar Desain Rumah dengan Batu Bata Merah TerbaruMendesain rumah dengan bata merah tentu kita menonjolkan desain beberapa bagian tertentu dari rumah misalnya teras rumah. Mendesain teras rumah dengan tambahan tanaman hijau yang merambat di tiang kayu penyangga atap teras dapat kita jadikan salah satu pilihan yang tepat. Kenapa harus teras? Teras merupakan area masuk kedalam rumah, sehingga pertama kali yang dilihat orang adalah teras rumah kita.

2. Kombinasi kayu untuk dinding rumah batu bata merah

Kombinasi kayu dengan dinding batu bata merah sekaligus dapat kita gunakan dalam desain interior ruangan di rumah kita. Cukup mengekspos dinding asli dengan sentuhan tambahan kayu jati yang telah difinishing dapat menciptakan nuansa rumah yang hangat dan elegan. Meskipun memanfaatkan material yang sederhana, kita dapat membuat desain interior yang tidak kalah dengan rumah- rumah yang mewah.

3. Kombinasi bangunan dengan desain modern

Jika kita tidak ingin sepenuhnya menggunakan material batu bata merah, maka kita dapat mengkombinasikan desain menggunakan material yang lain seperti yang digunakan untuk membangun rumah pada umumnya. Batu bata merupakan material bangunan yang fleksibel, oleh karena itu kita dapat dengan mudah mengkombinasikannya dengan material bangunan yang lain.

READ  Dekorasi Ruang Makan Mewah Membuat Betah dengan yang Tersayang

4. Hiasan sekaligus dinding utama

Menggunakan batu bata merah sebagai hiasan dinding utama di dalam rumah, kembangkan kreatifitas kita dengan maksimal untuk membuat hiasan dinding sekaligus sebahai dinding utama rumah kita. Dengan menyusun renggang batu bata hingga rapat, dari sudut ke sudut lain dengan tingkat kerapatan yang berbeda, sekaligus dapat kita gunakan sebagai jalan udara. Ide desain yang sangat menarik tentunya, atau dapat kita kembangkan dengan desain kreatif yang lainya.