04
Feb

Ciri Rumah Bergaya Urban Minimalis!

Ciri Rumah Bergaya Urban Minimalis!

Kontraktor JogjaKonsep Urban Modern Minimalis memang semakin diminati karena mudah diaplikasikan dengan perabot yang minimalis dan lebih terjangkau, serta memiliki daya tarik tersendiri yang sangat disukai masyarakat perkotaan yang modern. Penasaran ingin mengenal cara menata ruangan dengan gaya Urban Modern Minimalis? Yuk kita berkenalan dengan ciri rumah bergaya urban minimalis berikut ini!

Urban Modern, Konsep Interior Simpel dan Minimalis yang Ngetren Saat Ini -  InteriorDesign.id

 

1. Penggunaan Warna Lembut yang Natural dan Netral

rumah urban minimalis

Konsep rumah urban minimalis cenderung menggunakan warna-warna lembut yang terkesan natural dan netral. Tidak hanya warna hitam dan putih yang dapat memberikan kesan netral warna-warna seperti beige, coklat, abu-abu juga dapat membuat kesan ruangan terasa elegan dan minimalis.

Perpaduan warna-warna tersebut merupakan kunci utama dalam menciptakan nuansa modern pada rumah Anda. Namun bukan berarti Anda harus menggunakan warna-warna monoton untuk diaplikasikan pada eksterior dan interior. Anda dapat juga menggunakan sedikit warna bold untuk memberikan aksen kontemporer yang lebih segar pada rumah.

2. Pemilihan Desain Furniture yang Simpel dan Minimalis

Rumah urban minimalis juga mengusung penggunaan furniture bergaya sederhana namun tetap terlihat modern. Pada rumah berkonsep urban ini tidak menggunakan banyak dekorasi. Dimana ruangan di dalamnya dibuat dengan sesederhana mungkin, namun terlihat indah dan elegan.

3. Menambahkan Tanaman Hias Sebagai Dekorasi

rumah urban minimalis

Rumah urban minimalis memang tidak banyak menggunakan dekorasi untuk memenuhi ruangan. Hal tersebut untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih simpel dan luas. Sebagai dekorasi untuk mengisi ruang kosong di dalam ruangan dapat menggunakan tanaman hias. Selain dapat memperindah ruangan dan memberikan kesan segar.

Penggunaan tanaman hias juga dapat membuat nuansa ruangan menjadi lebih nyaman dan rileks. Untuk mendapatkan kesan tersebut pada ruangan, Anda dapat menambahkan satu hingga tiga pot tanaman hias. Jangan terlalu banyak karena akan membuat ruangan terasa penuh.

READ  Apa Itu Coworking Space

4.  Desain Interior yang Dibuat Lapang

Konsep rumah urban minimalis cenderung menggunakan desain interior yang dikonsep agar ruangan terlihat lebih luas. Untuk mendapatkan kesan luas dan lapang, desain interior dibuat dengan simpel dan tidak banyak aksen seperti sekat dan sebagainya. Agar ruangan tidak terkesan penuh.

5. Memaksimalkan Pencahayaan Alami

rumah urban minimalis

Pencahayaan alami dari sinar matahari menjadi hal utama dalam penerapan konsep rumah urban minimalis. Sehingga terkadang lahan menjadi kendala utamanya. Padatnya rumah dan bangunan di perkotaan membuat kebanyakan rumah di sana tidak memiliki pencahayaan alami yang baik. Sehingga konsep rumah bergaya urban ini menerapkan rumah dengan pencahayaan alami yang cukup.

Itulah ciri inspirasi konsep rumah urban minimalis yang sedang populer saat ini. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat.