05
Des

Ciri Desain Interior Tropis

Ciri Desain Interior Tropis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah bergaya tropis memiliki ciri khas sebagai rumah hunian dengan teras yang lebar memiliki annyak ventilasi udara untuk sirkulasi udara yang baik agar suhu ruangan terasa sejuk oleh karna itu gaya desain interior ini memiliki ruang  atap yang luas penataan ruang identic terbuka dan memiliki bannyak tanaman dilingkungan sekitar rumah

Ciri-ciri desain interior tropis di antaranya :

Ciri desain interior tropis

1. Ruang Atap Yang Memiliki Ukuran Yang Lebar

Perancangan atap desain ini harus memperhatikan indikator potensi terhadap cuaca yang ada pada iklim tropis. memiliki ukuran yang lebar dan terbuka adalah ciri karakteristik gaya desain tropis. terbuat dari bahan kayu yang nampak alami dan dapat memberikan kesan relaksasi.

Ciri desain interior tropis

2. Mengunakan Warna Netral Dipadukan Dengan Warna Alam Seperti Hijau

    Untuk menambah suasana alam agar lebih terasa pada konsep ini, maka warna yang digunakan pada ruangan ini baik untuk dindingnya ataupun furnitur menggunakan warna-warna yang netral serta dipadukan dengan warna yang diadopsi dari alam, seperti warna hijau, cokelat, dan lain sebagainya.

Ciri desain interior tropis

3. Mengunakan Partisi Sebagai Alternatif Tembok

Biasana untuk untuk membagi antar ruangan selain dinding tembok, maka alternatif lainnya yaitu menggunakan partisi. Karena tipe gaya desain tropik adalah terbuka maka bagi kamu yang ingin menggunakan partisi untuk membagi ruang, gunakanlah partisi yang memiliki lubang-lubang agar sirkulasi udara di ruangan tetap baik.

Ciri desain interior tropis

4. Mengunakan Furniture Berbahan Kayu Solid

Furnitur yang digunakan pada gaya desain ini yaitu menggunakan bahan solid, seperti kayu, rotan, bambu,pinus dan lain sebagainya. Untuk mewujudkan nuansa alam maka harus menggunakan peralatan furnitur ataupun dekorasi yang berbahan dari alam.

READ  Menata Meja Makan Minimalis

Ciri desain interior tropis

5. Dekorasi Tanaman Sangat Wajib Agar Nuansa Alam Terasa

Dekorasi yang digunakan untuk mempercantik gaya desain ini yaitu, dengan menggunakan banyak tanaman di hampir seluruh ruangan untuk memberikan kesan sejuk, selain itu dekorasi lainnya bisa berupa lukisan bernuansa alam seperti pepohonan, pegunungan atau yang bernuansa etnik seperti gambar wayang, maupun tradisi-tradisi lainnya. Selain itu dekorasi berupa ukiran-ukiran etnik ataupun patung etnik cocok juga untuk menghiasi ruangan tipe desain ini.