28
Apr

Ciri Ciri Pondasi Rumah Tidak Kuat

CIRI CIRI PONDASI RUMAH TIDAK KUAT

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Rumah impian tentunya rumah yang berpondasi kuat dan aman untuk melindungi anda dan keluarga dari cuaca dan sebagainya. Tetapi bagaimaa jika pondasi rumah anda tidak kuat? Tetapi anda belum mengetahui nya?. Nah dalam artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimanana ciri ciri rumah berpondasi tidak kuat. Mari simak ulasan dibawab ini .

1. Tak Dapat Menahan Beban

Salah satu ciri pondasi yang tidak kuat adalah ketidakmampuannya dalam menanggung beban pada rumah dan bangunan. Hal ini perlu diperhatikan, karena jika pondasi tak dapat menahan  bebannya, maka rumah yang dibangun pun kemungkinan besar bisa menyebabkan roboh.

Baca Juga : Tips Membersihkan Garasi Rumah

Beban-beban yang mesti dipikul oleh keberadaan pondasi dalam pengerjaan pembangunan rumah di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Beban Konstruksi
  • Beban Hidup
  • Beban Angin
  • Beban Gempa, serta jenis beban lainnya.

Tidak hanya itu, pondasi yang dibangun dengan cara yang tepat akan menjadikan bangunan tidak mengalami penurunan, keretakan, atau bahkan roboh. Untuk itu hal yang satu ini memang perlu perhatian khusus.

2. Menggunakan Bahan Bangunan yang Tidak Tepat

Pengerjaan pondasi pada rumah adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu penggunaan bahan bangunan pun harus dilakukan dengan cara tepat. Jika penggunaan bahan bangunan itu tidak tepat maka berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan bisa saja terjadi.

Penggunaan bahan bangunan yang tepat pada pengerjaan pondasi rumah dan bangunan itu akan membuatnya menjadi lebih kuat dan juga tahan lama sehingga dapat difungsikan dalam kurun waktu yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : Keuntungan Kaca Nako Untuk Aplikasi Rumah

3. Tidak Tahan Terhadap Segala Jenis Organisme

Dalam membangun rumah, terkadang penggunaan bahan kimia pun sering digunakan. Tidak hanya itu, pembangunan rumah yang tidak dilakukan dengan baik juga menjadikan rumah didatangi organisme yang berpotensi untuk merusak bangunan dan konstruksinya.

Baca Juga : Tips Agar Cat Rumah Awet

Ciri pondasi rumah yang tidak kuat ini bisa dilihat dari hal tersebut. Biasanya, jika pengerjaan pondasi dilakukan dengan cara yang salah, maka bangunan pun tidak akan tahan dengan beberapa jenis organisme. Tidak hanya itu, bangunan rumah pun tidak akan tahan dalam penggunaan bahan kimia berbahaya dalam pengerjaannya.