13
Mei

Ciri-Ciri Lemari Pakaian yang Tahan Lama

Ciri-Ciri Lemari Pakaian yang Tahan Lama

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Tentu saja anda menginginkan lemari anda tahan lama kan sobat ? Anda dapat mewujudkannya sobat. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai ciri ciri lemari pakaian tahan lama. Mau tahau apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Cek material lemari

Jenis lemari baju banyak sekali macamnya. Ada yang terbuat dari kayu, plastik, bahkan lemari pakaian dari kain. Jika berbicara tentang lemari pakaian tahan lama, maka pilihlah lemari pakaian yang terbuat dari kayu. Bahan baku kayu sendiri ada beberapa jenis diantaranya adalah kayu solid seperti kayu jati, sungkai, atau mahoni. Bisa juga Anda menggunakan lemari yang terbuat plywood atau kayu lapis yang dipress dengan tekanan tinggi. Baik kayu solid atau pun plywood, keduanya adalah bahan baku dengan kualitas yang baik dan juga terkenal awet.

BACA JUGA : Tips Mengecat Kayu Agar Mengkilap

2. Ketahui cara perawatan

Selain perlu untuk mengetahui bahan baku lemari pakaian, Anda juga perlu mengetahui cara merawat lemari pakaian. Jika bahan bakunya kayu jati, maka tidak perlu kawatir akan habis dimakan rayap. Kayu jati juga tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak perlu takut lemari menjadi berjamur ketika udara sedang lembab. Untuk lemari pakaian dengan bahan plywood, usahakan tidak terkena air, bara api, atau bahan kimia dan zat asam. Untuk membersihkan cukup menggunakan kain lap lembab atau menggunakan kain microfiber. Agar tidak pengap, Anda menaruh beberapa kapur barus di dalam lemari.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jamur Di Lemari Kayu

3. Pilih lemari pakaian dengan desain minimalis

Lemari pakaian yang awet adalah yang bahan bakunya terkenal kuat serta rajin dilakukan perawatan. Agar komposisi ruangan tetap indah, maka Anda dapat memilih lemari pakaian yang memiliki desain minimalis. Desain lemari minimalis terkenal timeless sehingga Anda tidak perlu takut ketinggalan tren karena tampilannya terlihat modis. Selain itu, keunggulan lemari baju dengan desain minimalis adalah dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas.

Agar lemari pakaian Anda semakin awet, gunakan lemari pakaian yang sudah terkenal kualitasnya. Rekomendasi terbaik adalah memilih lemari pakaian yang terbuat dari kayu yang sudah mendapat label Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) dari program Indonesian Legal Wood.