13
Apr

Cegah Semut Pada Rumah Anda

Mencegah semut berkeliaran di rumah

Sumber : suara.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Semut yang berkeliaran pada rumah anda tentu sangat mengganggu, selain itu semut dapat menyebabkan furniture pada rumah anda cepat lapuk. Jika akan rumah jarang di bersihkan sudah tentu akan mengundang semut untuk membuat sarang. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai cara mencegah semut yang berkeliaran pada rumah anda. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini.

Setelah sukses mengusir semut, saatnya Anda mengerahkan tenaga agar koloni pengganggu ini tidak datang lagi ke rumah Anda. Semut pada umumnya mencari tempat yang lembap untuk membangun sarang, dan suka muncul di dapur atau dekat tumpahan makanan atau minuman.

Baca Juga : Cara Merawat Pagar Kayu Rumah

menurut  Dr. Michael Bentley, ahli entomologi dan direktur National Pest Management Association (NPMA) Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah semut. Antara lain seperti berikut:

Baca Juga : Tips Merawat Shower Dalam Desain Interior Kamar Mandi

  • Segera bersihkan tumpahan makanan apabila jatuh atau tercecer dari piring.
  • Simpan buah matang di lemari es dan semua makanan lainnya dalam wadah kedap udara. Jangan simpan makanan di ruang terbuka.
  • Bersihkan tempat sampah (di dalam dan di luar rumah).
  • Apabila punya hewan peliharaan, Jagalah agar tempat makan hewan peliharaan bersih. Jangan lupa juga bersihkan semua makanan atau air yang tumpah di sekitarnya.
  • Periksa tanaman pot di dalam ruangan untuk cegah adanya serangga.