02
Nov

Cara Penting Membuat Carport Di Rumah Anda

Cara Penting Membuat Carport Di Rumah Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Carport minimalis tampaknya sedang banyak diminati dibandingkan dengan garasi mobil. Walaupun secara fungsi carport dan garasi adalah sama yaitu tempat menyimpan kendaraan, namun ternyata ada perbedaan mendasar terkait kedua ruangan ini. Garasi mobil adalah tempat penyimpanan kendaraan dengan desain tertutup, sedangkan carport memiliki desain yang lebih terbuka. Carport juga lebih banyak digunakan pada desain rumah minimalis, sebab memakan lebih sedikit area jika dibanding dengan garasi. Terkait hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips penting yang patut kalian ketahui saat akan membuat sebuah carport minimalis, check this out. Berikut ini cara penting membuat carport di rumah anda.

Luas Lahan



Anda harus perhatikan betul luas dari lahannnn carport. Layaknya manusia, mobil pun harus merasa “nyaman” di “rumahnya”. Untuk itu, luas dari carport harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan. Dengan begitu, Anda pun akan merasa mudah ketika ingin memarkirkan dan mengeluarkan mobil.

Letak atau Posisi

Jangan sembarang meletakkan posisi carport karena ini menyangkut lalu lintas kendaraan di daerah hunian Anda. Anda harus memperhatikan arah dan arus kendaraan di jalan yang berada persis di depan carport Anda. Pilihlah lokasi yang tidak menggangu arus kendaraan di sekitar rumah dan tentunya lokasi yang memudakan Anda untuk masuk dan keluar.

Desain

Posisinya yang berada di depan membuat carport menjadi bagian dari wajah sebuah hunian. Untuk itu, buatlah sebaik mungkin desain dari carport ini. Agar tampil senada, Anda bisa buat desain carport se-tema dengan desain dari fasad. Jika fasad menggunakan konsep klasik dengan warna putihnya, maka carport Anda bisa didesain demikian, berwarna putih mulai dari tiang hingga penutupnya.

READ  7 Kesalahan Mendekorasi Rumah Dan Cara Penyelesaiannya


Rak Penyimpanan


Tidak hanya garasi yang bisa memiliki rak penyimpanan kebutuhan kendaraan. Meski berada di luar rumah, Anda bisa menambahkan rak penyimanan di dalam carport. Tidak perlu besar, yang penting cukup untuk menampung kebutuhan Anda sehingga saat dibutuhkan Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk masuk ke dalam rumah.

 

Lantai

Selain dari segi desain, Anda juga perlu perhatikan sisi material pendukungnya, salah satunya yakni pada lantai. Carport bisa diaplikasikan dengan beragam jenis material penutup lantai. Mengingatkan posisi carport yang berada di luar rumah sehingga sangat mudah terkena air cuci mobil dan panas matahari sehingga material yang cocok yakni beton atau plesteran dan batu alam. Plesteran terkenal kuat dalam menahan bobot mobil dan batu alam tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Atap Penutup

Material lain yang mesti diperhatikan yakni bagian penutupnya. Bisa dari kaca tebal yang dapat mengurangi bunyi berisik dari curah air hujan, polikarbonat yang dapat menyerap sinar matahari secara optimal, atau dari kayu dengan model pergola. Pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca Arikel Lainnya juga 10 Tips Mempercantik Desain Kamar Tidur Remaja