Cara Mudah Memasang Kaca Film Rumah Sendiri
14
Okt

Cara Mudah Memasang Kaca Film Rumah Sendiri

Cara Mudah Memasang Kaca Film Rumah SendiriCARA MUDAH MEMASANG KACA FILM RUMAH SENDIRI

Kaca Film Rumah – Sebenarnya apa sih fungsi dari kaca film? Kaca film ini akan membantu kita mengurangi panas bahkan silau untuk ruangan rumah kita. Berikut ini adalah panduan memasang kaca film rumah sendiri :

  1. Ukur kaca jendela atau pintu yang akan dipasangi kaca film terlebih dahulu, lalu potonglah dengan menggunakan cutter disertai bantuan penggaris agar hasilnya tidak melenceng. Memotong dengan menggunakan gunting dikhawatirkan akan tidak lurus.
  2. Bersihkan kaca dengan cairan pembersih, kemudian keringkan dengan karet pembersih. Gunakanlah cutter untuk membersihkan noda yang membandel. Untuk membersihkan bagian ujung, Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas.
  3. Larutkan shampoo dengan air dalam botol spray, dengan perbandingan 1:5.
  4. Lepaskan stiker kaca sedikit demi sedikit dari ujung, sambil menyemprotkan larutan shampoo. Semprot pada bagian yang berperekat hingga merata.
  5. Semprot larutan shampoo tadi pada permukaan kaca yang akan ditempel agar kaca film tidak langsung merekat kuat di kaca, tapi masih dapat diatur agar posisinya pas.
  6. Tempelkan kaca film pelan-pelan hingga posisinya pas.
  7. Lapisi stepper dengan beberapa lembaran tisu, lalu gunakan tisu tersebut untuk menekan kaca film. Penekanan ini bertujuan agar lapisan kaca film tidak menimbulkan gelembung atau berkerut. Harus dilapis tisu agar kaca film tidak tergores. Kaca film yang mudah tergores akan mudah terkelupas. Ratakan bagian tengah terlebih dahulu, lalu menepi.
  8. Setelah penempelan dan perataan selesai, bersihkan kaca dari sisa larutan sabun dengan kain lap.
  9. Potong kelebihan bahan kaca film di bagian tepi dengan bantuan penggaris dan cutter.

Nah, demikianlah penjelasan singkat langkah-langkah dalam pengaplikasian kaca film yang dapat Anda coba. Mudah bukan? Dengan begini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ongkos jasa pasang kaca film rumah Anda. Meskipun begitu, sebaiknya jika Anda belum berpengalaman di bidang kaca film, disarankan agar pemasangannya dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman agar mendapatkan hasil pengerjaan yang maksimal dan kaca film rumah Anda dapat terpasang dengan sempurna.