23
Apr

Cara Mimilih Kayu Kelapa Untuk Furniture Outdoor

CARA MEMILIH KAYU KELAPA UNTUK FURNITURE RUMAH

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Pohon kelapa yang sering disebut dengan pohon serbu manfaat ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya batang pohon kelapa yang dapat di manfaatkan  untuk furniture rumah anda. Tetapi pemilihan kayu kelapa tidak dapat sembarangan sobat, karena terdapat teknik sendiri bagi batang pohon kelapa  untuk di jadikan furniture, nah oada artikel di bawah ini kami berikan tips bagaimana cara memilih kayu pohon kelapa untuk furniture, mari simak ulasan di bawah ini.

  • Cara memilih kayu kelapa beradasarkan seratnya

Setiap jenis kayu memiliki serat tidak terklecuali kayu kelapa. Serat adalah kumpulan dari pori kayu yang berbentuk berbeda. Serat kayu kelapa biasanya berwarna lebih gelap dan dapat dibedakan dengan mudah. Serat kayu yang baik umumnya memiliki ukuran lebih besar dan Anda bisa melihatnya dengan baik. Baca Juga : Yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Kayu Ukir

Selain itu pula serat kayu yang besar akan memberikan permukaan kayu yang kasar. Ini menandakan bahwa kualitas kayu kelapa tersebutlah yang terbaik.

  • Cara memilih kayu kelapa beradasarkan kuat tekanan

Apa yang Anda lakukan ketika mengecek kekuatan sebuah kayu? Kayu keras adalah jenis kayu yang tidak akan mudah rusak atau peyok karena benturan. Kayu yang mudah peyok artinya kayu tersebut adalah kayu lunak. Lakukan pengecekan kekuatan tekan pada kayu kelapa dengan menekannya.

Gunakan alat yang cukup keras seperti koin atau kunci yang akan membuat cacat pada kayu. Cukup tekan dengan sekuat tenaga dan perhatikan apakah permukaan kayu mudah untuk ditekan. Jika tidak dan terasa sangat keras maka Anda bisa membelinya. Baca Juga : Mari Merawat Meja Dan Kursi Kayu

Sangat mudah bukan melihat ciri kayu kelapa dan memilihnya. Kini Anda cukup membeli kayu kelapa dan mengerjakan proyek pembuatan furniture outdoor. Mendapatkan material dengan kualitas yang bagus tentu akan mempermudah Anda mendapatkan furniture yang juga lebih tahan lama.