kontraktor jogja
13
Apr

Cara Mencegah Tandon Berlumut

CARA MENCEGAH TANDON BERLUMUT

Sumber : shopee.id

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Tandon yang jarang di bersihkan akan menyebabkan tumbuhnya lumut. Semakin tebal lumut tumbuh pada tandon maka semakin susah anda membersihkannya. Nah pada artikel di bawah ini akan dibahas mengenai cara mencegah tandon berlumut. Mau tahu apa saja? mari simak ulasan di bawah ini.

1. Melapisi bagian luar dengan cat

Musuh utama dari tangki air adalah lumut. Lumut bisa tumbuh pada dinding tangki air, dikarenakan cahaya tembus melewati tangki air. Terlebih lagi jika tangki air anda berbahan plastik, sehingga sangat mudah ditumbuhi lumut pada bagian dindingnya. Maka tidak heran banyak orang melapisi dengan cat bertujuan untuk membuat tandon lebih kedap cahaya.

Oleh karena itu kami sangat merekomendasikan anda menggunakan tangki air warna gelap seperti hitam ataupun biru gelap. Jika anda sudah memiliki tangki air berwarna terang seperti orange, merah, anda dapat melapisinya dengan cat besi warna hitam. Sehingga membuat tangki air lebih tembus kedap cahaya.

Baca Juga : Tanaman pembawa hoki untuk taman rumah

2. Penempatan tandon

Jika oenempatan tandon air anda seperti tower, atau diletakkan di tempat yang tinggi. Besar kemungkinan akan sering terkena sinar matahari. Cobalah untuk memberi lapisan cat, dan beri atap atau pelindung luar tambahan. Tujuannya agar sinar matahari tidak langsung mengenai dinding tangki air anda sehingga lumut tidak mudah tumbuh.