28
Sep

Cara Menyulap Teras Jadi Spot Instagramable di Rumah

Cara Menyulap Teras Jadi Spot Instagramable di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Untuk menghadapi pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda, adaptasi kebiasaan baru sudah berlaku di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kita tidak perlu keluar atau ke kafe untuk dapat foto konten Instagram. Jika memiliki teras di area depan rumah, kita dapat memanfaatkannya menjadi spot foto seperti berada di kafe bertema outdoor yang populer jadi tempat nongkrong.Berikut ini cara menyulap teras jadi spot instagramable di rumah:

Kita sudah diperbolehkan untuk beraktivitas di luar rumah, tapi sebisa mungkin untuk tinggal di rumah bila tak ada kepentingan mendesak.

Untuk itu, rumah yang nyaman dengan spot estetik dapat membuat kita lebih betah tinggal di rumah serta menghasilkan foto-foto instagramable untuk tetap eksis di media sosial.

1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang tembok

Sebagai tahapan pertama, kamu perlu memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang didonasikan, atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang sekiranya masih dibutuhkan. Perhatikan juga kondisi cat tembok teras rumah. Jika sudah lusuh, kamu bisa mulai mengecat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Tanaman untuk suasana segar

Tanaman memiliki peranan penting untuk menciptakan suasana segar di teras. Kamu bisa mulai memilih dan meletakkan berbagai jenis tanaman. Mula dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Kamu bisa meletakkan tanaman di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

3. Melengkapi dengan perabot yang sesuai

Meski teras identik dengan ruang terbuka, kamu perlu menaruh beberapa perabotan untuk dekorasi. Pastikan ukuran perabot sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot ukuran besar karena kamu masih membutuhkan ruang untuk meletakkan tanaman dan hiasan lainnya.

READ  Inspirasi Roster Rumah Yang Simple

Selain ukuran perabot, perhatikan juga bahan materialnya. Carilah material perabot yang tahan dengan cuaca panas atau dingin. Kamu bisa menggunakan material besi. Sementara material kayu, bambu, atau rotan cocok untuk mempercantik area teras untuk menerima tamu atau sekadar menyeruput kopi di rumah.

4. Tambah lampu untuk mempermanis teras

Pemasangan lampu di teras juga sangat penting!  Percuma kita mendekorasi teras sedemikian rupa, namun hasil dekorasi tidak bisa terlihat di malam hari.  Kamu bisa menerangi teras rumah dengan lampu taman atau lampu dinding biasa. Namun apabila ingin lebih Instagramable, kamu bisa memasang lampu tumbler di dinding teras. Pasti cantik banget untuk berfoto

5. Buat DIY dekorasi teras

Kalau tidak ingin keluar banyak uang untuk mendekorasi teras rumah, kamu bisa membuat dekorasi sendiri kok! Gunakan barang bekas atau barang yang sudah tersedia di rumah untuk membuat dekorasi favoritmu.

Cara menghemat budget dekorasi yaitu dengan melakukan DIY. Gak hanya itu, kamu juga melatih daya kreatifmu!

Itu tadi tips praktis sulap teras jadi spot foto Instagramable. Kalau teras rumah sudah cantik, jangan lupa untuk siapkan penampilan terbaikmu juga.