20
Mei

Cara mengecat besi berkarat

Cara mengecat besi berkarat

Tangga Besi Rumah Minimalis

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Kata besi tidak dapat di pisahkan dengan karat. Karat merupakan jenis kerusakan lain pada besi yang dapat seketika mengganggu keindahan rumah Anda. Karena memang umurnya yang sudah lama, karat bisa muncul mengotori permukaan besi. Namun ini semua dapat diatasi dengan menggunakan teknik cara mengecat pagar besi yang berkarat. Bahan yang digunakan dan prosesnya tidak berbeda jauh dengan cara mengecat pagar besi di atas. Perhatikan perbedaannya dan ikuti cara mengecat pagar besi yang berkarat.

BACA JUGA : Mengenal Keunggulan Dari Besi Wiremesh

  1. Bersihkan seluruh permukaan besi terutama bagian yang berkarat dengan detergen atau 50:50 air dan cuka. Gosok dengan sikat kawat atau amplas.
  2.  Lapisi besi yang berkarat dengan cat dasar anti karat atau primer. Untuk mempercepat proses, gunakan model semprot ketimbang model roll-on.
  3. Cat seluruh permukaan besi dengan teknik cara mengecat besi agar tidak mengelupas di atas.

Lapisan cat yang mengelupas dan bagian besi yang berkarat merupakan kejadian tidak menguntungkan yang dapat terjadi jika Anda tidak rutin merawat perabotan rumah Anda yang terbuat dari besi. Gunakan cara-cara di atas untuk mempercantik tampilan rumah Anda dengan mudah dan cepat