13
Mar

Cara Mengatasi Tembok Rembes

sumber : edupaint.com

CARA MENGATASI TEMBOK REMBES

Arsitek Indo Kontraktor – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai apa saja penyebab dari tembok yang merembes. Salah satunya karena faktor sering terpaparnya dengan air atau lembab. Nah dari beberapa yang sudah kita bahas sebelumnya. Mungkin bisa disimpul berikut ini adalah beberapa cara mengatasi tembok rembes.

Cara Mengatasi Dinding Rembes

Air yang merembes pada dinding rumah, pasti akan mencari tempat keluar. So solusi yang bisa kami rekomendasikan adalah melapisi dinding rumah Anda dengan Waterproof. Selesai? Belum, karena air yang kita bendung dengan Waterproof tersebut akan terus bergerak, mengalir ke tempat lain yang bisa jadi akan memperlebar rembesan.

Jadi cara tebijak untuk mengatasinya adalah mencari tahu sumber rembesan pada dinding rumah Anda yang mungkin berasal dari dinding luar atau dinding yang secara langsung berhubungan dengan air.

CLUE

  • Jika rembesan yang ada pada dinding berasal dari retakan dinding, tutuplah retakan tersebut dengan semen instan – mortar
  • Jika retakan terletak pada dag beton atap rumah Anda, tambahlah dengan acian atau semen grouting tepat pada titik terjadinya retakan

Setelah retakan tersebut ditambal, aplikasikan waterproof pada dinding rumah Anda. Rekomendasi waterproof: CRONAPROOFA.

Tindakan Pencegahan Dinding Rembes

Kurang pas rasanya jika kita hanya membahas pada solusi mengatasi dinding rembes tanpa sebuah bahasan yang mengupas cara pencegahan diding rumah yang rembes. Berikut yang bisa Anda lakukan sebagai langkah pencegahan:

  1. Gunakanlah komposisi campuran semen yang pas dengan dinding Anda. Saran dari kami adalah dengan memakai semen instan atau CRONA MORTAR yang dalam proses pembuatannya telah menggunakan tehnologi yang terkomputerisasi. Kualitas terjamin!
  2. Langkah selanjutnya adalah menambahkan lapisan Waterproof CRONAPROOFA pada dinding yang erpotensi kemasukan air. Semisal: perbatasan anatara dinding dengan atap, celah finishing batu alam dan beberapa tempat lainnya.

Beres! Musim penghujan sebentar lagi, silakan berbenah!

sumber : crona.co.id