28
Nov

Cara Menentukan Closet Duduk Yang Tepat

Cara Menentukan Closet Duduk Yang Tepat

Buat Kloset Duduk di Rumah Bersih dengan Langkah Mudah | Cleanipedia

Kontraktor JogjaKini, banyak sekali orang yang mulai memilih untuk menggunakan toilet duduk daripada toilet jongkok, fitur yang mudah ditemukan di kamar mandi. Salah satu faktor yang membuatnya banyak dipilih adalah kenyamanan, terutama bagi orang tua yang sudah tidak lagi jongkok. Ketika kamu menggunakan toilet jongkok, tidak jarang bisa membuat kaki kesemutan saat buang air besar, mungkin kamu pernah mengalaminya. Oleh karena itulah, toilet duduk menjadi primadona untuk toilet rumah, apalagi harganya juga tidak terlalu mahal. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih kloset duduk, jangan membeli begitu saja ya. Nah, untuk itu kami sudah merangkum beberapa cara menentukan closet duduk yang tepat. Yuk, simakl penjelasanya.

 

1. Menyesuaikan Ukuran Kloset dengan Kamar Mandi

Cara Pasang Kloset Duduk dengan Mudah… | American Standard Indonesia

Tips memilih kloset duduk pertama adalah menyesuaikan terlebih dahulu ukuran kloset yang ingin kamu beli dan ukuran kamar mandi.

Beberapa ukuran kloset yang harus kamu periksa di antaranya adalah jarak kloset dengan tembok dan luas kamar mandi.

Untuk kamu yang memiliki kamar mandi bernunsa minimalis, kamu dapat memilih bentuk kloset duduk yang membulat atau memanjang.

Sementara itu, untuk kamu yang memiliki kamar mandi berukuran cukup luas, kamu dapat menggunakan kloset yang memiliki desain dan estetika yang lebih cantik.

Di pasaran sendiri, kamu bisa menemukan desain kloset yang beragam, sehingga kamu dapat memilih desain kloset yang paling kamu sukai.

2. Cari Tahu Fitur Kloset

Ini Fitur Toilet Jepang yang Canggih, Ada Suara Khusus untuk Privasi!

Berkat perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini, kamu dapat menemukan kloset duduk dengan fitur yang sangat canggih dan modern.

Seperti contohnya, kloset duduk dengan sensor otomatis untuk membuka dan menutup kloset, kloset duduk dengan bidet otomatis, dan kloset dengan pengering dan pengharum otomatis.

READ  Ekspresikan Diri Dengan Inspirasi Model Pintu Utama Minimalis

Tentunya fitur kloset yang semakin canggih juga akan berpengaruh dengan harga kloset tersebut.

Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan anggaran yang kamu miliki dan cocokkan anggaran tersebut dengan kloset duduk yang kamu inginkan.

3. Memerhatikan Jenis Kloset

Tips Mudah untuk Pilih Kloset Duduk di Rumah - Blog Apoteker.Net

Tips membeli kloset duduk berikutnya adalah memperhatikan jenis-jenis kloset yang berada di pasaran.

Berikut adalah beragam jenis kloset duduk yang bisa kamu temukan:

Jenis kloset pertama adalah kloset tanpa tangki air.

Kloset ini harganya jauh lebih terjangkau, tetapi fiturnya masih terbatas dengan sistem pembuangan manual atau menggunakan gayung.

Jenis kloset kedua adalah kloset monoblok dengan desain yang sederhana, tetapi rentan terhadap kebocoran.

Kloset ini biasanya disebut sebagai one piece toilet.

Semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat ya. Temukan inspirasi meanrik lainnya hanya di website Kontraktor Jogja.