kontraktor jogja
18
Mar

Cara Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman

kontraktor jogjaCARA MENDESAIN RUANG KELUARGA YANG NYAMAN

Kontraktor Jogja – Kami Kontraktor Jogja menyediakan jasa arsitek dan kontraktor. Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa kami, jasa kontraktor Jogja bisa langsung hubungi kami di 0857 4300 6666. Kami Kontraktor Jogja akan melayani dengan sepenuh hati, dan siap membantu dalam mewujudkan rumah idaman. Nah pada kesempatan kali ini, kami Kontraktor Jogja akan membahas mengenai bagaimana cara mendesain ruang keluarga yang memberikan kesan nyaman pada rumah Anda.

Cara Menata Ruang Keluarga yang Nyaman

Berikut ini adalah beberapa ulasan kami Kontraktor Jogja mengenai cara menata ruang keluarga yang memberikan kesan nyaman pada rumah Anda, sehingga akan berefek pada keindahan dan kecantikan pada ruang keluarga Anda.

1. Tentukan tema

Pertanyaan dari kami Kontraktor Jogja, tema dan suasana apa yang ingin diciptakan? Sesuaikan dengan fungsi, kebutuhan, dan tentunya luas ruang. Bila ruang keluarga sekaligus difungsikan sebagai ruang bermain, pilih tema yang cerah dan nuansa playful. Anda bisa memilih tema etnik atau minimalis.

2. Pilih dan tata furnitur

Bila sudah memilih tema, kami Kontraktor Jogja menyarankan untuk pemilihan dan penataan furnitur tinggal menyesuaikan. Sebelum membeli furnitur, ukur tiap bagian dan sudut ruangan. Sesuaikan furnitur yang dipilih dengan besar ruangan. Jika ruang keluarga Anda bertema etnik, pilih furnitur yang bernuansa alam misalnya Anda bisa meletakkan sofa atau lemari kayu. Bila ruangan difungsikan sekaligus sebagai ruang bermain, Anda bisa menempatkan meja dan sofa di bagian tengah ruang, agar memudahkan komunikasi penghuni saat berada di ruang keluarga

3. Dekorasi dan aksesori

Fungsi dekorasi untuk mempercantik ruang, agar ruangan terlihat indah, nyaman dan hangat. Dekorasi dan aksesori ini akan mengekor tema ruang. Agar makin kental suasana etnik, Anda bisa menggelar karpet dengan desain etnik atau beberapa perabotan kayu. Berbagai pernik dapat menjadi hiasan di ruang keluarga. Bantal, table runner, lampu meja, lampu gantung, vas bunga dapat jadi pilihan. Perhatikan proporsi ruang dan banyaknya aksesori yang digunakan. Proporsi dan komposisi yang tepat, membuat ruang keluarga terlihat makin cantik.

4. Lantai

Pada sisi lantai, kami Kontraktor Jogja Anda bisa menggunakan karpet sebagai alas di bawah meja. Jika tak ada meja di tengah ruangan, karpet menjadi “barang wajib” untuk duduk bersantai dan bermain anak. Pilih karpet dengan warna-warna cerah agar ruangan menjadi lebih hidup. Gunakan material lantai, pola dan warna ubin yang berbeda untuk mempertegas batas ruang keluarga dengan ruang lainnya.

5. Sirkulasi udara dan cahaya

Jangan abaikan sirkulasi udara, agar ruangan menjadi sehat dan terhindar dari lembab. Lengkapi ruangan dengan bukaan dan jendela, sehingga cahaya dan udara leluasa masuk ke ruangan. Jika memungkinkan, tempatkan ruang keluarga berhadapan dengan halaman belakang atau taman. Adanya pencahayaan buatan, penting untuk menciptakan suasana khususnya di malam hari. Jika ingin cahaya terang dan merata, gunakan lampu downlight. Sebaiknya pilih yang menggunakan dimmer, agar dapat diatur tingkat gelap terangnya.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666