12
Mei

Cara Mencuci Karpet Agar Tidak Bau Apek

TATA CARA MENCUCI KARPET AGAR TIDAK BAU APEK

Vacuum cleaner on gray carpet

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Sering anda menjumpai ketika anda mencuci karpet anda, berbau apek padahal sudah anda cuci dengan benar. Hal ini tidak dapat anda diamkan saja sobat, anda perlu memperbaiki bagaimana teknik mencuci karpet anda. Nah mari intip artikel di bawah ini yang akan membahas mengenai tata cara mencuci karpet agar tidak bau apek. Selamat membaca !

cara mencuci karpet:

  1. ukur luas karpet memungkinkan atau tidak untuk dicuci sendiri, jika terlalu lebar akan sangat sulit dicuci dengan teknik sederhana/tanpa alat.
  2. cari tempat untuk mencuci seperti garasi atau teras, dan tempat untuk menjemur bisa di pagar atau di atap, usahakan terpapar sinar matahari.
  3. gantungkan karpet dipagar, lalu siram karpet dengan air menggunakan selang, sambil disikat-sikat agar kotoran pada karpet ikut mengalir, setelah itu biarkan hingga sedikit tiris(proses ini boleh dilewatkan jika karpet bersih)
  4. ambil sabun khusus cuci karpet, jika tidak ada jangan gunakan sabun bubuk seperti r*nso/att*ack lebih baik gunakan sabun cuci piring, sikat seluruh bagian karpet dengan sabun hingga bersih.
  5. bilas karpet menggunakan selang hingga air bilasan jernih, bilas sambil disikat agar kotoran disela-sela karpet terangkat.
  6. setelah tiris siram menggunakan larutan anti septic seperti detol, bayclean, dan kaporit, namun admin lebih menyarankan membuat larutan klorin menggunakan bayclean, lalu menyiramkannya ke karpet, atau menggunakan kaporit. ini fungsinya untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau apek pada karpet.
  7. bilas dan tiriskan lalu jemur dipagar/ atap rumah.