Cara Menata Rak Sepatu Rumah
05
Agu

Cara Menata Rak Sepatu Rumah

Cara Menata Rak Sepatu RumahCARA MENATA RAK SEPATU RUMAH

Rak Sepatu Rumah – Apakah Anda termasuk orang yang punya hobi koleksi sepatu atau alas kaki lainnya? Jika Anda termasuk pengkoleksi alas kaki, pasti Anda akan membutuhkan rak sepatu untuk menyimpannya bukan? Yuk kita bahas yang berhubungan dengan sepatu dan rak sepatu. Apa yang akan kita bahas? Benar sekali, cara penataan yang tepat rak sepatu di rumah kita.

Cara Menata Rak Sepatu

  1. Gantung sepatu hak tinggi

shoerack1

Untuk beberapa wanita, sepatu hak tinggi memiliki kuantitas yang paling banyak. Tidak hanya berhasil membuat tampilan lebih ramping, sepatu jenis ini juga membuat elegan dan cocok digunakan untuk acara santai dan formal.

Nah, hak tinggi ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadi pengkait sepatu ke tangga kayu yang disandarkan pada dinding. Terlihat praktis dan cantik kan?

  1. Pajang sepatu anak

shoerack2

Ini adalah cara cerdik untuk orang tua yang sering kesulitan mencari sepatu-sepatu mungil milik si buah hati. Bentuknya yang imut memang sering kali terselip di tempat yang tidak terduga.

Untuk meminimalisir resiko kehilangan, simpan sepasang sepatu atau sandal mereka di sebuah rak gantung. Selain rapi dan gampang dicari, Anda juga akan memiliki pajangan dinding yang unik.

  1. Rak sepatu di pintu masuk

shoerack3

Area pertama setelah pintu masuk yang sering disebut foyer atau hallway adalah tempat favorit kebanyakan orang untuk menyimpan sepatu.

Sayangnya, saking bebas melepas dan memasang sepatu, kita kerap lupa membuatnya tertata dengan rapi. Ayo, mulai tata rak sepatu ini dengan cara yang cerdas. Agar mudah diambil, susun rak dengan sudut kemiringan 45 derajat.

  1. Tata di lemari baju

shoerack4

Siapa yang tidak tergiur memilih deretan sepatu yang tertata rapi seperti terpajang di butik? Jika Anda punya ruang sisa yang sempit di dekat kamar tidur, tidak ada salahnya diubah menjadi mini walk in closet .

Disini Anda bisa mendesain lemari dan rak besar yang mampu menampung sepatu dan baju serta aksesoris lainnya. Jika koleksi sepatu Anda adalah karya desainer dan memerlukan perawatan ekstra, tentunya ruangan ini wajib untuk Anda miliki.

  1. Mengubah lemari baju

shoerack5

Jika Anda terpaksa tidak punya ruang untuk membuat mini walk in closet, maka ini bisa menjadi ide alternatif.

Ubah lemari baju Anda menjadi rak sepatu raksasa! Caranya cukup dengan memberikan sekat antar rak yang disusun di dalam lemari baju. Mudah kan?

  1. Simpan dalam boks

shoerack6

Ini adalah cara praktis untuk Anda yang ingin menjaga sepatu terbebas dari debu. Simpan koleksi sepatu di dalam kotaknya masing-masing!

Untuk mempermudah pencarian tiap jenisnya, jangan lupa foto setiap sepatu dan tempel di bagian luar. Kalau ingin lebih rapi, pilih kotak sepatu dengan model dan warna yang sama.

  1. Simpan di Wadah Transparan

shoerack7

Wadah plastik transparan bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan sepatu yang cerdas lho.

Hanya dengan sekali melihat, Anda bisa tau sepatu mana yang Anda inginkan. Jangan lupa simpan silica gel untuk menghindarkan jamur karena udara yang lembab.

  1. Letakkan menyilang

shoerack8

Masih dengan rak sepatu yang sama, Anda bisa menghemat penyimpanan dengan meletakkan sepatu dengan saling berlawanan. Sisi ujung depan akan berdampingan dengan sisi belakang sehingga lebih banyak lagi sepatu yang bisa Anda simpan.

  1. Gantungkan di rel

shoerack10

Ide yang pas untuk menyimpan sepatu boots yang kerap memakan banyak tempat. Dengan menggantungkan di hanger pakaian, sepatu-sepatu ini akan lebih mengirit tempat.

  1. Buat rak di bawah tangga

shoerack9

Lokasi penyimpanan ini memang harus dibuat sendiri, tapi banyak manfaat yang bisa Anda dapat. Tidak hanya sepatu saja, Anda bisa menyimpan koleksi apapun di kolong anak tangga ini.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666