05
Jan

Cara Menaksir Harga Rumah yang Tepat Berdasarkan Nilai Pasar

Cara Menaksir Harga Rumah yang Tepat Berdasarkan Nilai Pasar

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat tergunakan untuk menghitung kisaran harga jual rumah saat ini. Sebelum membahas harga jual rumah lebih dalam, kita sepakati terlebih dahulu jumlah yang dimiliki. Yuk simak cara menaksir harga rumah yang tepat berdasarkan nilai pasar.

Cara menaksir harga rumah yang baik dan benar

Jangan Asal, Ini 7 Cara Menghitung Harga Jual Ruko yang BenarAda beberapa cara untuk menaksir harga rumah, antaranya yaitu menghitung berdasarkan nilai pasar, berdasarkan NJOP dan menggunakana jasa apraisal. Kali ini meminimalis  ulas untuk Anda cara untuk menaksir. Harga rumah yang hendak Anda beli atau jual berdasarkan perhitungan nilai pasar. Adapun rumus sederhana yang selalu tergunakan adalah seperti berikut ini.

Nilai Pasar = Harga Tanah + Nilai Bangunan serta Sarana Pelangkap

Dengan melihat rumus  tersebut tentu Anda sudah bisa dengan mudah untuk menghitung sendiri rumah yang akan Anda taksir harganya. Untuk mendapatkan berapa harga tanah per meternya di lokasi rumah tersebut, maka Anda bisa melakukan survei langsung ke beberapa pemilik rumah yang berdekatan dengan lokasi rumah yang akan Anda taksir tersebut.

READ  Pencahayaan Task Light