jasa arsitek malang
22
Mar

Cara Memilih Meja Ruang Makan dengan Tepat

jasa arsitek malangCARA MEMILIH MEJA RUANG MAKAN DENGAN TEPAT

Kontraktor Jogja – Kami jasa arsitek dan jasa kontraktor Jogja yang melayani desain, bangun, bahkan renovasi rumah. Namun tidak hanya rumah, kami juga melayani untuk keperluan kantor, cafe, kost-kostan, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sedang mencari info jasa arsitek dan jasa kontraktor Jogja, langsung saja KLIK DISINI. Nah berikut ini adalah beberapa cara pemilihan yang tepat untuk meja ruang makan Anda.

Cara Menentukan Meja Ruang Makan

Ruang makan yang jadi tempat berkumpulnya keluarga, memang sebaiknya dibuat senyaman dan sesederhana mungkin. Salah satunya dengan pemilihan meja makan yang tepat. Bagi Sahabat Dream yang sedang merencanakan untuk membeli meja makan untuk rumah minimalis, simak beberapa tips berikut ini.

Pilih Model yang Tepat

Hal utama yang wajib dipertimbangkan kontraktor Jogja yaitu saat memilih bentuk meja makan adalah harus disesuaikan dengan ukuran ruang makan. Biasanya meja makan minimalis hadir dalam bentuk bundar maupun persegi, namun bentuk kotak lebih banyak dipilih para pemilik rumah minimalis.

Jika ruang makan atau dapur tidak terlalu luas, hindari memilih meja makan berbentuk persegi panjang, yang memakan terlalu banyak ruang. Lebih baik gunakan meja berukuran sedang dan berbentuk bulat yang mirip meja kafe, untuk dijadikan pengisi ruang makan minimalis.

Jenis Material

Gaya minimalis sering diidentikkan dengan kesan vintage nan unik. Untuk mendapatkan nuansa khas ini, Sahabat Dream dapat memilih menggunakan kombinasi bahan kayu dan logam. Yang ingin menambahkan sentuhan tradisional di ruang makan, dapat menjatuhkan pilihan pada meja makan berbahan kayu jati yang unik, kuat, dan tahan lama.

Pemilihan Warna

Konsep minimalis memang lebih mengutamakan kesederhanaan, yang salah satunya dipengaruhi oleh pemilihan warna meja makan serta furnitur pendukung lainnya. Kami kontraktor Jogja mertimbangkan kondisi ruangan serta konsep desain ruang makan, agar tercipta suasana yang nyaman dan rapi.

Meja makan yang permukaannya terbuat dari kaca tebal bisa jadi pilihan tepat. Selain netral, kesan ruangan pun tampak lebih lapang. Lengkapi dengan kursi berwarna netral, yang tidak terlalu gelap maupun cerah. Tapi jika Sahabat Dream memilih furnitur dengan material metal atau sintesis, kombinasikan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem, untuk menciptakan atmosfer menenangkan.

Tata Letak Meja Makan

Kebanyakan rumah minimalis biasanya menggabungkan ruang makan dan dapur dalam satu lokasi, untuk memudahkan penyajian makanan. Kontraktor Jogja menyarankan memilih meja makan berbentuk persegi, yang tidak banyak memakan tempat.

Tapi jika ingin memberikan kesan rumah yang lebih luas, tanpa ada dinding yang membatasi ruangan, jadikan ruang makan sebagai pembatas antara ruang keluarga dan dapur. Meja makan bundar dengan permukaan transparan pun dapat dipilih, karena desainnya yang tidak terlalu memakan banyak tempat dan menghadirkan kesan lapang pada ruang makan.

Menata rumah, terutama ruang makan, tidak sesulit yang dibayangkan kok. Gunakan beberapa tips sederhana dalam memilih meja makan minimalis, untuk mendapatkan tatanan ruang makan yang Sahabat Dream inginkan.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666