21
Okt

Cara Membuat Bioskop Pribadi Di Rumah

Cara Membuat Bioskop Pribadi Di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi para penggemar film, bioskop mini di rumah bisa jadi sebuah solusi cerdas untuk tetap menikmati berbagai tayangan film terkini tanpa harus pergi ke bioskop. Solusi ini juga bisa berguna bagi Anda yang kurang begitu suka menonton tayangan televisi yang seringkali membosankan. Tinggal buka koleksi kaset DVD atau buka layanan streaming film di internet, lalu tonton di waktu luang Anda pada akhir pekan. Mudah sekali bukan? Anda pasti akan semakin puas apabila menonton film-film yang telah dipersiapkan tersebut di bioskop mini pribadi. Bagaimana cara membuat bioskop pribadi di rumah? Berikut ini cara membuat bioskop pribadi di rumah.

  1. Tentukan ruangan bioskop

Pilihlah ruangan yang agak besar seperti kamar tidur yang kosong, yang kira-kira bisa menampung 5-10 orang di dalamnya. Karena akan lebih seru kalau kita menonton film kesukaan bersama anggota keluarga atau teman-teman yang berkunjung.

  1. Pasang alat peredam suara

Agar tidak mengganggu tetangga sekitar, kita perlu memasang peredam suara di seluruh tembok ruangan. Bahannya biasanya majun atau gulungan busa berwarna kuning, karpet gaswoll, karpet biasa dan busa telur

  1. Pasang furniture pelengkap

Satu set kursi, bantal besar dan tikar tebal merupakan furnitur yang tepat untuk ditempatkan di ruangan bioskop pribadi Anda. Tikar tebal ini dapat Anda gunakan pada saat menonton bersama teman-teman. Karena duduk di atas tikar akan menambah kehangatan suasana.

  1. Atur pencahayaan

Pencahayaan juga sangat penting untuk memaksimalkan kegiatan menonton Anda. Jangan menggunakan lampu yang terlalu terang, karena akan menimbulkan silau. Pilihlah lampu yang khusus yang ditempelkan pada dinding ruangan.

  1. Perangkat Elektronik

Terakhir adalah pemasangan perangkat elektronik seperti monitor layar besar, dvd atau bluray player dan sound system. Anda bisa membuat rak untuk menempatkan dvd atau bluray player dan beserta disc-disc film agar terlihat lebih rapih. Yang terakhir adalah penempatan subwoofer dan speaker, karena dengan penempatan yang tepat sound efek yang di timbulkan film yang sedang di tonton akan terdengar lebih hidup.Selamat mencoba cara membuat bioskop pribadi di rumah yang kami berikan kepada Anda diatas. Dan selamat menikmati film favorit bersama keluarga serta teman-teman di rumah Anda. Semoga bermanfaat

READ  Jenis Kusen Dan Cara Perawatannya