27
Apr

Cara Merawat Pintu Folding Gate

  1. CARA MERAWAT PINTU FOLDING GATE

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda memiliki pintu jenis foding gate anda harus merawatnya secara rutin. Karena jika jarang di rawat pintu jenis ini akan macet dan bahkan berkarat. Nah pada informasi di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana merawat pintu folding gate dengan benar. Mari simak ulasan di bawah ini.

  1. Pintu sering macet ketika di buka

Ini permasalahan pertama yang terjadi ketika sudah lama pintu tidak di buka atau buka secara     sembarangan.

  1. Munculnya karat dari pintu tersebut.

Nah ini yang banyak sekali kita lihat di sekitar tempat tinggal kita. Untuk mempermudah anda menghilangkan karatan pada pintu folding gate anda, sebaiknya juga di oleskan dengan solar atau bensin agar karatan pada pintu tersebut akan hilang. Ini untuk jenis pintu yang tidak anti karat atau GALVALUM. Daun pintu yang polos tentu lama kelamaan akan mengalami karatan. Jadi untuk memperlambat proses karatan pada jenis daun pintu yang berjenis POLOS atau STANDAR gunakanlah solar atau bensin.

Kesulitan dari permasalahan tersebut akan dibahas pada artikel ini. Pertama pada poin pertama adalah ketika pintu folding gate sulit untuk di buka, biasanya bearing atau roda yang ada pada di bawah pintu folding gate tersebut berkarat sehingga sulit untuk digerakkan. Cara yang efektif untuk mempermudahnya kembali adalah dengan memberikan solar atau oli pada setiap roda atau bearing pada pintu folding gate anda sehingga nanti akan mempermudah buka dan tutup pintu nya. Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Pintu Berdasarkan Bahan Baku

Cara ini merupakan cara yang efektif untuk anda yang sulit membukanya. Selain itu ini juga merupakan perawatan dalam merawat pintu folding gate anda agar tetap kelihatan cantik dari luar dan dalam.

Pastikan semua bekerja dengan baik dan cek seluruh bagian pintu dengan teliti

  1. Engsel pintu harus terhindar dari kotoran ( pastikan bersih ).
  2. Dibawah lengan swing pintu juga harus selalu bersih, usahakan cek setiap tujuh hari sekali.
  3. Waktu akan mendorong / menggeser pintu , yakin kan bantolan telah terkunci ditempatnya.
  4. Saat akan menutup pintu, pastikan swingan rel atas dan bawah sudah tepat dan lurus dengan induk rel bawah ( pada tempatnya ). Baca Juga : Pengertian Kusen Dan Jenis Pintu
  5. Jangan pernah melepaskan bantolan pintu sewaktu tersimpan atau terkunci ditempat swingan.
  6. Rel harus selalu bersih dari kotoran , debu atau batu kecil. Cek kebersihannya minimal satu bulan sekali.
  7. Jika terasa berat saat mendorong menutup/ membuka jangan dipaksakkan, periksalah kemungkinan ada benda yang mengganjal .
  8. Melakukan pelumasan pada setiap engsel krepyak, anda bisa melumasi oli minimal 1bulan ( oli bekas tidak apa-apa).
  9. Melakukan pelumasan pada engsel daun pintu .