23
Mar

Cara memasang Keramik dengan mudah

Hasil gambar untuk tentang keramik

CARA MEMASANG KERAMIK DENGAN MUDAH

Teknik Memasang Keramik Sendiri dengan Mudah

1. Setelah Anda mempersiapkan segala peralatan dan material yang dibutuhkan, tahap pertama cara memasang keramik lantai yaitu mengukur luas ruangan yang akan dipasangi keramik. Mengukur luas lantai bisa dilakukan dengan menggunakan meteran. Gunakanlah benang untuk menentukan jalur pemasangan keramik. Penggunaan benang bermanfaat untuk menghindari resiko pemasangan keramik yang tidak lurus dan tidak simetris. Selain itu, benang biasa digunakan untuk mengatur jarak keramik agar tetap sama.

Baca Juga : Mari Mengenal Lantai Keramik

Ini Dia Cara Memasang Keramik Lantai Rumah Tanpa Bantuan Tukang

 

2. Sebelum memasang keramik ke lantai yang telah diukur dan dipasangi benang, cobalah untuk mengatur tata letak keramik tanpa semen terlebih dahulu. Anda bisa mencoba memasang keramik dari bagian tengah ke bagian yang lainnya dan menggunakan tile spacer sebagai pembatas antar keramik. Cara memasang keramik lantai rumah dengan benar tentunya perlu mengetahui apakah keramik dapat dipasang secara utuh.

Baca Juga : Keramik Untuk Kamar Mandi Minimalis

3. Setelah keramik dipercobakan instalasinya pada lantai rumah, Anda perlu merendam keramik terlebih dahulu sebelum ditempelkan menggunakan semen ke lantai. Hal ini digunakan agar pori-pori keramik mampu menyerap air. Di samping itu, dengan merendam keramik bisa membuat keramik menjadi lentur sehingga keramik tidak mudah lepas pada saat dipasangkan ke lantai rumah nantinya.

4. Pada saat Anda akan memasang keramik, aplikasikan semen di lantai yang akan dipasangin keramik. Semen yang digunakan tentunya harus sudah dicampur dengan air dan tidak ada kerikil yang ikut masuk dalam campuran semen. Pemasangan keramik yang tepat yaitu dengan memasangnya satu per satu di area yang telah ditentukan. Penggunaan papan applicator pada saat pemasangan keramik dilakukan dengan mengoles tipis semen.

Baca Juga : Keramik Rumah Minimalis

Ini Dia Cara Memasang Keramik Lantai Rumah Tanpa Bantuan Tukang

5. Setelah mengoleskan semen, tempelkan keramik ke permukaan lantai yang telah diolesi semen dengan memberikan sedikit tekanan. Apabila Anda sudah selesai menempelkan keramik hingga satu baris ataupun satu area, gunakan sebuah benda dengan permukaan rata untuk menekan keramik sekali lagi agar terpasang kuat. Selain agar terpasang kuat, hal ini juga dilakukan agar keramik memiliki tinggi yang sama.