27
Mar

Cara Lantai Agar Tidak Licin

Cara Lantai Agar Tidak Licin

Cara Lantai Agar Tidak Licin – Rumah yang nyaman dan dan bersih menjadikan ciri – ciri pada rumah sehat. Tips menata rumah tidak hanya fokus pada                                                    pemilihan furniture atau penataan suatu hiasan pada rumah tersebut. Salah satu masalah yang paling sering ditemui pada lantai adalah noda kotor dan lantai menjadi licin. Hal ini disebakan karena aktivitas sehari – hari yang berasal dari luar rumah ketika menggunakan sandal ataupun sepatu. Perhatikan cara berikut supaya lantai agar tidak licin.

  1. Membuat campuran air jeruk nipis

Agar lantai tidak licin Anda dapat menggunakan cairan jeruk nipis sebagai penangkalnya. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu jeruk nipis secukupnya. Selanjutnya, kupas jeruk tersebut lalu peras hingga airnya keluar. Lakukan secara terus menerus hingga air perasan sudah di rasa cukup. Apabila selesai, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencampurkan air perasan jeruk itu dengan satu gelas air. Komposisi yang digunakan adalah 1:1 antara jeruk nipis dan juga air. Takaran ini digunakan untuk membersihkan setiap 1 meter persegi lantai yang licin.

  1. Mengoleskan larutan jeruk nipis pada lantai

Apabila cairan sudah sudah dibuat, Anda dapat memasukkannya ke dalam wadah baskom. Lebih praktis lagi jika cairan tersebut dimasukkan ke dalam botol spray. Langkah selanjutnya adalah  menyemprotkan cairan tersebut pada permukaan yang licin. Pastikan setiap bagian terkena dan jangan sampai ada yang tertinggal. Bahkan hingga bagian sudut ruangan sekalipun.

  1. Mengelap lantai

Apabila sudah disemprotkan, selanjutnya Anda perlu menunggu beberapa saat hingga cairan air jeruk tersebut bereaksi. Setelah menunggu beberapa saat, kemudian bersihkan lantai dengan menggunakan alat kebersihan rumah berupa pel. Basahi pel dengan menggunakan air bersih dan lap lantai tersebut dari bagian ujung terlebih dahulu. Terus menerus hingga ke bagian belakang, setelah itu tunggu sampai lantai kering.

  1. Membersihkan kembali lantai

Begitu lantai sudah kering, bersihkan kembali lantai Anda dengan menggunakan air bersih. Hal ini dilakukan supaya noda licin benar-benar hilang dan tidak menempel lagi pada lantai rumah Anda. Gunakan cairan pembersih lantai secukupnya dan bilas lantai secara menyeluruh. Tunggu lantai sampai benar-benar kering sebelum hendak digunakan kembali. Langkah ini harus dilakukan secara berskala supaya lantai licin tidak akan pernah datang lagi pada rumah Anda.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666