cara kerja kontraktor
26
Des

Cara kerja kontraktor

 Tips memilih kontraktor rumah yang sesuai dengan harapan

Kontraktor Jogja –  Banyak orang yang mencari keuntungan dengan menipu orang lain, salah satunya menjadi kontraktor yang tidak sesuai dengan apa yang disodorkan atau ditawarkan kepada konsumen. Indonesia banyak sekali kontraktor rumah salah satunya kontraktor di jogja yaitu Arsitek Indo Kontraktor , cara kerja kontraktor kami sangat profesional, berpengalaman, amanah, dan ilmu desain tidak diragukan lagi.

1. Berbadan hukum

Sebaiknya pilih kontraktor yang berbadan hukum, punya kantor jelas, dan surat izin resmi.  Maka itu langkah pertama adalah menanyakan dan memeriksa legalitas kontraktor tersebut. Reputasi kontraktor yang sudah berbadan hukum juga mudah dilacak dari pekerjaan yang sudah ditanganinya.

2. Cek hasil kerja

Kontraktor mesti bisa dipercaya sepenuhnya.

Cara yang aman menilai hasil kerja kontraktor adalah mendatangi langsung lokasi yang pernah dibangunnya. Jangan mudah percaya pada cerita atau foto-foto bangunan yang disodorkan. Maka itu,luangkan waktu untuk memeriksa hasil pekerjaan kontraktor tersebut\3.Banyak yang merekomendasikan

Mereka yang puas atas hasil kerja kontraktor pasti tak segan-segan memberi rekomendasi. Ada baiknya himpun informasi sebanyak-banyaknya akan sepak terjang kontraktor tersebut.

4. Ketahui siapa saja yang terlibat

Kontraktor mungkin tak bisa bekerja sendiri. Kemungkinan besar dia akan melibatkan pihak lain untuk beberapa pekerjaan terntu misalnya interior rumah, dapur, dan sebagainya. Ada baiknya mengetahui dengan siapa saja kontraktor itu bekerjasama.

5. Spesialisasi

Spesialisasi di sini maksudnya adalah kontraktor tersebut terbiasa mengerjakan bangunan jenis apa. Misalnya saja berniat bangun rumah bergaya minimalis, maka disarankan pilih kontraktor yang ahli dalam bangunan gaya tersebut. Lain halnya bila berniat bangun rumah gaya gotic, carilah kontraktor yang punya spesialisasi dalam bangunan itu.

6. Bersedia terikat dalam kontrak

Kontraktor yang profesional biasanya akan membuatkan kontrak kerja. Isi kontrak kerja merupakan hasil musyawarah antara pemilik rumah dan kontraktor. Agar mudah mengukurnya, usahakan membuat kontrak secara detail, terperinci, lengkap, dan pastinya menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, kontrak itu juga mencantumkan dengan jelas kapan pembangunan dimulai, cakupan biaya, jenis material, dan tahapan pembayaran. Satu lagi, garansi dari kontraktor juga mesti dimasukkan dalam kontrak kerja. Jangan lupa bubuhkan materai biar kekuatan hukumnya makin sip.

7.Memberikan garansi

Susun kontrak kerja yang menerangkan detail pekerjaan kontraktor.

Kontraktor yang baik akan selalu memberi jaminan atas hasil kerjanya. Itulah kenapa mereka siap memberikan garansi atas kualitas hasil kualitas bangunan. Garansi ini bisa berbentuk pengerjaan cuma-cuma jika ada masalah di kemudian hari.

Itulah tips memilih kontraktor rumah yang menjadi pertimbangan Willy. Maklumlah, rumah adalah adalah investasi jangka panjang yang digunakan tidak dalam waktu singkat. Wajar kalau memilih kontraktor itu bukan pekerjaan asal tunjuk saja!