22
Sep

Cara Ampuh Meminimalisir Kerak Kamar Mandi

Cara Ampuh Meminimalisir Kerak Kamar Mandi

Kontraktor jogja

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kerak kamar mandi selalu menjadi masalah meskipun kamar mandinya terlihat bagus designnya. Meski kamar mandi sudah dibersihkan secara teratur, kerak kamar mandi tetap menempel dan membuat kesan kotor yang sulit dihilangkan.Pembersihan keramik secara rutin terkadang tidak mampu menghilangkan kerak tersebut. Anda membutuhkan bahan-bahan khusus untuk menghilangkan kerak tersebut. Lalu, bagaimana cara meminimalisir keramik kamar mandi yang berkerak itu?. Berikut ini merupakan cara ampuh meminimalisir kerak kamar mandi:

Cara yang digunakan supaya tidak timbul kerak di kamar mandi

  1. 1. Gunakan tipe kamar mandi kering

Pertimbangkan untuk memiliki kamar mandi kering karena air dan kondisi lembab akan mempercepat munculnya kerak.

  1. 2. Segera perbaiki kebocoran

Hindari bocor, baik di tembok kamar mandi, pipa air, keran, maupun pancuran. Segera perbaiki jika Anda menemukannya

  1. 3. Pastikan sirkulasi udara baik

Ventilasi kamar mandi yang baik juga akan membantu mengurangi kelembaban penyebab kerak. Buka jendela di siang hari serta tutup saat hujan untuk mengurangi kelembaban jika kamar mandi Anda tidak menggunakan exhaust fan.

  1. 4. Jaga kebersihan

Jaga kebersihan dengan tidak membiarkan baju kotor basah terlalu lama berada di kamar mandi. Bersihkan sisa sabun atau shampoo yang tercecer di pancuran, wastafel, ataupun lantai karena lama kelamaan bisa menyebabkan kerak.

5. Pastikan saluran air dalam kondisi lancar

Pastikan air mengalir lancar dengan tidak membiarkan lubang pembuangan air di kamar mandi Anda tersumbat.

6. Simpan peralatan mandi dengan baik

Gunakan rak gantung agar peralatan mandi jadi lebih bersih dan rapi. Jangan lupa untuk segera membuang botol-botol bekas pakai.