kontraktor jogja
07
Apr

Cara Agar Rumah Bebas Bau

TIPS RUMAH AGAR TETAP BERBAU HARUM DAN SEGAR

Kondisi Rumah yang Nyaman

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Selain menganggu indra penciuman anda, rumah dengan bau tidak sedap sangar rentan menjadi sarang hama penganggu. Hal ini juga kemungkinan akan memperburuk kesehatan anda, karena kemungkinan bau tidak sedap dalam rumah menganduk bakteri dan jamur. Untuk mencegah dan menghilangkan bau tidak sedap pada rumah anda kami berikan beberapa tips untuk anda. Nah untuk itu, mari simak ulasan di bawah ini

Membuka jendela

Cara tercepat mengusir bau tak sedap dalam rumah adalah dengan membuka jendela lebar-lebar. Kecuali Mom tinggal di pinggir jalan raya atau daerah industri, biasanya udara di dalam rumah lebih kotor daripada di luar rumah. Jadi, biasakan membuka jendela atau pintu setiap pagi agar sirkulasi udara.

Rajin mengganti sprei

Sprei menjadi tempat ‘penampungan’ keringat, cairan tubuh dan remah-remah sel kulit mati yang terkumpul setiap malam. Membiarkan sprei dalam waktu lama akan menimbulkan bau tak sedap. Ganti sprei dan cuci tiap minggu agar tetap terjaga kebersihannya.

Baca Juga : Membersihkan Lantai Rumah Membandel

Bersihkan karpet

Karpet menjadi sarang bakteri, jamur dan debu yang paling umum di rumah. Berkumpulnya segala jenis bakteri ini, selain berbahaya bagi kesehatan, juga menimbulkan aroma tak sedap. Bersihkan karpet secra rutin dengan cara deep-cleaning di laundry atau bersihkan menggunakan baking soda.

Baca Juga : Percantik Interior Rumah Dengan Warna Gradasi

Pengharum ruangan

Ketimbang menggunakan pengharum ruangan yang berbahan kimia, ganti saja dengan pengharum ruangan buatan sendiri. Campurkan secangkir air distilasi, 3 sendok makan alkohol dan 20 tetes essential oil favorit. Kocok dalam botol spray dan semprotkan ke seluruh ruangan.