27
Okt

Cantik Banget Ini 7 Inspirasi Desain Foyer Hunian Minimalis

Cantik Banget Ini 7 Inspirasi Desain Foyer Hunian Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorFoyer atau ruang perantara antara pintu masuk dan bagian dalam rumah adalah salah satu bagian rumah yang penting untuk mendesain dengan baik. Posisi area foyer yang terletak persis setelah pintu masuk akan membentuk impresi pertama setiap tamu yang berkunjung. Narasi Design telah menyiapkan tujuh ide dekorasi yang dapat dengan mudah mengaplikasikan pada desain foyer rumah. Cantik banget, berikut ini 7 inspirasi desain foyer hunian minimalis.

1. Demi Kenyamanan Tamu

Beri kesan yang baik kepada tamu dengan memberikannya rasa nyaman selama dalam rumah Anda. Untuk itu, desain foyer yang baik bisa dengan menempatkan kursi dengan sandaran dan sofa panjang tanpa sandaran seperti inspirasi gambar tersebut. Agar tamu tak bosan selama menunggu, Anda bisa letakkan beberapa buku atau majalah.

2. Tersedia Cermin Besar

Perhatikan hal-hal kecil pada desain foyer, misalnya menambahkan cermin pada dinding. Hal ini cukup penting karena ini sebagai bentuk fasilitas yang memberikan pemilik rumah kepada pada tamu yang datang berkunjung. Mereka bisa mengoreksi riasan dan tampilan sebelum bertemu dengan sang pemilik rumah.Cermin berfungsi untuk membuat ruangan sempit tampak lebih luas dan terang. Pada desain foyer rumah tersebut, pemilik rumah menggantungkan cermin bundar yang memberikan efek tinggi pada ruangan.

3. Konsep Foyer Rumah Minimalis

Untuk yang ingin tampilan simpel dalam rumahnya, bisa mencontoh desain foyer inspirasi gambar tersebut. Tak perlu “heboh”, mendesain hunian dengan serba putih ini hanya menempatkan dua kursi berwarna cokelat kayu. Model kursi berpotongan unik sangat tepat untuk menarik perhatian para tamu. Desain foyer ini cocok untuk rumah minimalis.

READ  Penyebab Retak Rambut Pada Tembok

4. Tempatkan 2 Kursi untuk Menunggu

Sebagai ruang transit, perlu menempatkan kursi duduk pada area foyer. Desain foyer pada rumah ini tampak minimalis dengan menempatkan dua kursi dan satu rak meja antara kursi tersebut. Sembari menunggu sang nyonya rumah, tamu dapat menunggu dengan nyaman pada ruang tersebut.

5. Sejuk Sebelahan dengan Taman

Selain berfungsi sebagai ruang “transit” para tamu, foyer juga memiliki fungsi lain yang tak kalah penting yakni dapat membantu mengurangi suhu panas yang datang dari arah luar ruangan. Apalagi bila desain foyer ditempatkan persis sebelahan dengan taman. Jendela-jendela  belakang kursi tamu dapat memberikan hanya sejuk ke dalam ruangan.

6. Adanya Sekat Pemisah

Tak ingin ruang dalam rumah terekspos ke luar, Anda bisa ikuti inspirasi desain foyer gambar tersebut. Sekat pemisah ditambahkan agar area privasi tetap terjaga. Namun, agar ruang tak tampak sempit, konsep sekat pemisah dibuat unik dengan menambahkan kolom untuk cermin-cermin. Ide ini cukup cerdik untuk foyer yang berukuran mungil.

7. Usung Konsep Vintage

Untuk memberikan first impression  yang baik ke tamu yang datang berkunjung, Anda wajib memberikan tema ke desain foyer hunian. Jika ingin mengusung tema vintage, foto project gambar tersebut dapat menjadi inspirasi. Sang desainer menempatkan dua kursi dan satu rak lemari dengan desain vintage. Lalu, menambahkan cermin besar berpotongan unik bak bunga matahari sebagai focal point.