16
Mei

Berkebun Pada Lahan Yang Sempit

BERKEBUN PADA LAHAN YANG SEMPIT

Taman Mini Untuk Rumah Minimalis

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda memiliki lahan yang sempit pada kebun rumah anda, anda tidak perlu khawatir sobat. Karena anda tetap dapat menjalani hobi anda berkebun di lahan yang sempit tersebut. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana  berkebun di lahan yang sempit. Selamat membaca !

1.  Sentuhan Yang Lembut

Tumbuhan sering kali merupakan sebuah naungan untuk ruang terbuka kecil tetapi mereka penting untuk melembutkan semua permukaan keras tersebut. Mereka akan memiliki dampak yang sama pada desain keseluruhan halaman Anda sebagai tirai di dalam. Gunakan groundcovers yang rendah untuk membuat perbatasan hidup antara dinding dan lantai, atau di sepanjang tepi jalan.

Tanam pagar tanaman yang sempit atau rumput tegak untuk menghijaukan struktur batas tinggi atau menyamarkan dinding penahan. Dan pertimbangkan pohon kecil untuk naungan dan struktur vertikal untuk menyeimbangkan pagar dan tembok yang tinggi seperti jenis budidaya tanaman yang cepat menghasilkan uang.

2. Keep it simple

Ini adalah aturan emas dari berkebun di ruangan yang kecil. Cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari dua bahan di lantai halaman Anda, kecuali jika ruangnya besar. Demikian pula untuk struktur batas dan lainnya. Misalnya, jika Anda memiliki sambungan kayu eksterior, gunakan kayu untuk pergola dan pagar. Suatu palet material dan penanaman yang berkurang memberi halaman terasa lebih kohesif daripada jika anda mencampur aduk bahan yang berbeda.

3. Mebeli Peralatan 

Kita semua tahu bahwa semakin menyenangkan yang Anda miliki di luar, semakin banyak hal yang terlibat: bantal luar dan karpet, lentera, bahan bakar untuk perapian luar ruangan, seperangkat petanque dan mainan lainnya. Selipkan satu atau dua lemari ke setiap sudut yang tidak terpakai, di bawah tangga atau di sepanjang dinding yang menghadap ke selatan, dan buat loker penyimpanan di bawah kursi yang ada di dalam. Ini akan mebuat dekorasi unik dan meperiandah hiasan kebun mini anda.

4. Sedikit Menonjol Keluar

Memperluas lantai halaman sedekat mungkin dengan batas akan membuat halaman terasa lebih luas dan memberi Anda lebih banyak ruang untuk hidup di luar ruangan. Menjalankan paver atau papan dek secara horizontal juga akan membuat area terlihat lebih lebar. Lakukan sebaliknya jika halaman Anda adalah tipe halaman yang pendek seperti cara budiaya anggur.

BACA JUGA : Keuntungan Limbah Rumah Tangga Untuk Taman

5. Ikuti arus

Seberapa baik halaman terhubung ke ruang interior interior? Pastikan ada rute sirkulasi yang mudah dan jelas antara keduanya dan tekankan hubungan dengan menggunakan material yang sama di bawah kaki. Misalnya, lantai kayu bisa mengalir ke dek kayu. Jika lantai luar ruangan sangat berbeda, cobalah melapisinya dengan modul penghiasan, ideal untuk meningkatkan nuansa ruangan di halaman Anda.

6. Model Vertikal

Memanfaatkan tembok dan pagar tinggi untuk tanaman dan seni. Climbers seperti melati bintang, clematis asli atau bugenvil ideal untuk pakaian dengan struktur batas telanjang dengan dedaunan dan bunga, dan beberapa akan menambah aroma ke dalam tawar-menawar. Untuk halaman kontemporer pikirkan tentang sistem dinding hijau tetapi hanya jika kondisi cocok dan sistem mudah dikelola.

BACA JUGA : Cara Cerdik Mempercantik Taman Rumah Dengan Biaya Rendah

7. Perangkap Matahari

Jika halaman Anda cerah maka semacam perlindungan di atas adalah penting, karena ruang tertutup meningkatkan panas dan cahaya yang menumpuk. Struktur overhead juga menyediakan perlindungan dari hujan dan privasi dari atas.

8. Memperindah Pemandangan

Pikirkan tentang memposisikan titik fokus yang indah seperti sepotong patung, tanaman arsitektur, pot tampan atau fitur air sehingga dapat dilihat dari dalam rumah dan dari tempat makan atau duduk di luar ruangan. Air mancur yang terciprat lembut atau lonceng angin yang berdenting lembut juga dapat membantu menyamarkan suara lalu lintas dan tetangga di dekatnya.

9. Prioritaskan Ruang Yang Tersedia

Bersikaplah keras dengan daftar keinginan Anda dan fokuslah pada barang-barang yang benar-benar tidak dapat Anda tinggali di halaman Anda seperti tanaman budidaya yang cocok didataran rendah. Apakah nantinya anda akan mebuat kebun herbal mini? Kebun bunga hias yang akan menghilangkan penat sejenak? Atau kebun sayuran yang akan mudah diambil ketika akhir pekan?

BACA JUGA : Kelebihan Kekurangan Rumah Di Pinggir Jalan Raya

10. Gunakan Semua Ruangan Yang Ada

Dinding atau pagar di setidaknya tiga sisi halaman adalah aturan umum untuk membangun ruang luar utama. Jalankan dengan ide itu dengan melengkapinya dengan gaya yang mirip dengan ruangan di dalam rumah Anda. Pikirkan tentang sofa dan kursi luar ruangan yang nyaman daripada meja makan luar ruangan standar, dan tambahkan karya seni, pencahayaan dan pemanasan. Tempatkan tanaman secara strategis dalam pot besar atau pekebun seperti yang Anda lakukan di dalam ruangan.