04
Nov

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor

Menata rumah kecil seringkali berarti kita harus pintar-pintar membagi fungsi ruang, apalagi jika jumlah ruangan yang ada cukup terbatas. Menata rumah kecil seringkali cukup sulit akibat banyaknya perabot. Pemilihan warna dan pengaturan letak furnitur juga berpengaruh cukup besar dalam menata rumah kecil. Hal ini terkadang membuat kita frustasi, menata rumah menjadi hal yang menjengkelkan karena rumah tak kunjung rapi. Inilah berbagai tips menyimpan barang dalam rumah kecil

Mengintegrasikan Penyimpanan dengan Furnitur Lain

Furnitur atau sofa dapat dikatakan sebagai furnitur utama yang pasti ada di setiap hunian. Kedua furnitur ini memakan cukup banyak ruang. Agar efektif, furnitur seperti tempat tidur dan sofa dapat dimanfaatkan juga untuk menyimpan barang.

Menyimpan Barang

Tidak hanya bagian bawah dari tempat tidur, tetapi bagian belakang furnitur seperti bagian head board tempat tidur pun dapat dirancang sedemikian rupa untuk tempat penyimpanan barang-barang yang lebih kecil seperti gulungan kaus kaki, aksesoris, dasi, dan lainnya.

Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Jika Anda tinggal di rumah kecil dua lantai, anda dapat mengoptimalkan ruang di bawah tangga Anda dengan menjadikannya tempat penyimpanan barang. Ruang di bawah tangga dapat dirancang menjadi tempat penyimpanan berupa kabinet tertutup sebagai gudang kecil.

Anda dapat pula menyulapnya menjadi rak terbuka. Rak ini dapat dipakai untuk menyimpan berbagai barang Anda yang bisa diperlihatkan.

Menyimpan Barang

Merancang Open Storage

Open Storage atau rak terbuka cocok bagi Anda yang memiliki banyak barang koleksi. Koleksi Anda tentunya perlu tempat penyimpanan dan lebih baik lagi jika koleksi-koleksi Anda tersebut dapat dipamerkan. Open storage cocok bagi Anda yang membutuhkan ide bagaimana menyimpan sekaligus menampilkan beberapa barang khusus milik Anda.

READ  Panduan Memilih Matras yang Baik Untuk Kesehatan

Menyimpan Barang

Tidak hanya itu, open storage juga dapat terlihat menarik di dapur. Koleksi piring dan keramik Anda yang beraneka warna dapat Anda pampang di dapur.