17
Des

Berbagai Cara Alami Membersihkan Jendela Kaca

Berbagai Cara Alami Membersihkan Jendela Kaca

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Di dunia desain rumah kaca mempunyai peran yang sangat penting, karena kaca adalah material yang mempunyai fungsi spesial. Kaca mampu memberikan penampilan yang menarik dengan membawa pemandangan luar rumah ke dalam dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Begitu juga dengan sebaliknya, keindahan interior rumah mampu terlihat dari luar dengan pemasangan kaca yang transparan. Namun dibalik itu, peran penting kaca akan menjadi hal yang sempurna jika kaca dirawat dan dengan baik sehingga mendukung penampilan rumah. Rumah dengan kaca menjadi tidak menarik jika didapati kaca nya kotor dan kusam. Apalagi sampai kotoran nya berkerak. Berikut ini berbagai cara alami membersihkan jendela kaca.

Cuka Putih

Gunakan cuka putih dengan diencerkan menggunakan air panas, kemudian usapkan pada permukaan kaca yang terdapat noda dan kotoran yang sudah mengering.

Koran

Tips yang paling mudah dilakukan untuk membersihkan kaca jendela adalah dengan menggunakan koran. Semprot permukaan kaca dengan air kemudian digosok dengan menggunakan koran. Dengan begini kaca akan terlihat mengkilap.

Perasan Lemon

Perasan lemon juga dapat membantu dalam membersihkan jendela kaca, karena perasan lemon mengandung asam. Akan lebih mudah jika perasan lemon dimasukan kedalam botol semprot. Namun Anda harus berhati-hati untuk tidak digunakan pada material marmer.

Baking Soda

Baking soda sudah dikenal sebagai bahan pokok untuk eko-pembersihan. Tentunya, baking soda dapat digunakan untuk membersihkan jendela. Gunakan baking soda sebanyak 2 sendok teh yang dilarutkan pada air hangat 200 ml dan dimasukan kedalam botol semprot.. Gunakan wiper (squeegee) untuk membersihkan kaca yang disemprot. Dengan begini Anda lebih mudah dan cepat untuk membersihkannya.

READ  Bangun Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur, Bolehkah?

Natrium Karbonat

Selain baking soda, bahan baru yang dapat digunakan untuk membersihkan kaca adalah natrium karbonat. Gunakan setengah sendok natrium yang dilarutkan dengan 5 liter air. Setelah itu laca akan lebih mengkilap dan wiper akn mudah untuk membersihkannya.

Gliserin

Metode satu ini dinamakan gliserin. Glisterin bisa digunakan sebagai finishing trik untuk membersihkan kaca. Dengan tetesan gliserin pada kain dapat menghapus kotoran pada kaca. Apa lagi gliserin memiliki fungsi yang membuat kaca seperti terlapis sehingga kotoran yang dibawa oleh air seperti kalis. Sehingga dapat mengurangi intensitas pembersihan kaca.

Selama Anda rutin membersihkan kaca, maka kaca Anda akan terlihat selalu bersih. Kaca akan selalu membuat rumah Anda tampil cantik dan menarik bahkan Anda bisa sambil menikmati pemandangan diluar yang dapat menyegarkan pikiran.