06
Mei

Beragam Teras Rumah Minimalis

BERAGAM TERAS RUMAH MINIMALIS

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis model teras untuk rumah minimalis anda. Nah dari berbagai jenis model teras untuk rumah minimalis anda dapat memilih dari artikel dibawah ini sobat. Yang mungkin salah satu dari nya cocok dengan selera anda sobat. Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Model teras rumah minimalis modern dengan kolam ikan

Model Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikan

velda.com

Untuk menambahkan kesan hidup ketika memasuki sebuah rumah, kamu bisa mencoba model teras rumah dengan sentuhan alam di rumahmu. Rumah dengan konsep minimalis modern biasanya memiliki kesan yang kaku, sehingga butuh sentuhan dari alam seperti misalnya diberi batu-batuan alam, pepohonan sebagai peneduh atau dengan menambahkan kolam ikan di tengah-tengan model teras rumahmu bisa membuat teras semakin hidup dan alami. Sembari ngobrol di teras, kamu bisa sekaligus mengeluarkan penat dengan melihat elemen hijau dan alamiah.

Baca Juga: Hias Tangga Rumah Dengan Budget Murah

2. Model teras rumah kayu

Model Teras Rumah Kayu

designrulz.com

Model teras rumah dengan elemen kayu juga bisa menjadi pilihanmu untuk membuat teras yang berikutnya. Kesan homey dan nyaman dari model teras rumah ini bisa terlihat jika kamu menggunakan bahan kayu sebagai lantai. Kamu bisa memilih satu jenis tipe kayu untuk lantai di model teras kayu ini, dan pastikan jenis kayu memiliki kekuatan yang baik. Bila perlu gunakan cat pelapis yang ramah lingkungan bebas kimia agar aman bagi anak-anak dan mereka bisa bebas bermain tanpa takut terpapar bahan kimia dari cat kayu pada model teras rumah ini.

3. Model teras rumah shabby chic

Model Teras Rumah Shabby Chicrumahshabby.com

Mau model teras rumah yang imut-imut dan nyenengin ketika dilihat? Nah kamu bisa menggunakan model teras rumah shabby chic yang saat ini lagi tren banget lho di kalangan ibu-ibu muda. Biasanya, gaya dekorasi ini digunakan untuk mempercantik interior rumah. Ternyata, bagian teras pun bisa kamu berikan sentuhan itu. Kamu bisa memulainya dengan menambahkan furnitur dan dekorasi dengan warna-warna lembut atau pastel seperti putih, baby bluebaby pink, warna mint muda, dan warna-warna lembut lainnya. Ini bisa kamu tuangkan ke elemen pendukung teras seperti pada bantal dekorasi, side table, sarung bantal, bahkan sofa di teras. Makin cantik dong model teras rumahmu?

Baca Juga: Merawat Tanaman Rambat Agar Tidak Merusak Bagian Rumah

4. Model teras rumah vintage

Model Teras Rumah Vintage

hgtvhome.com

Nah untuk model teras rumah vintage ini kamu bisa menambahkan elemen-elemen dari barang-barang yang oldies. Kamu bisa mendekorasi teras rumahmu ini dengan model jadul yang nyaman dengan menambahkan kursi kayu berwarna pastel kemudian dengan tambahkan cushion dari sarung bantal yang sudah lama nggak dipakai.

5. Model teras rumah girly dengan sentuhan floral atau bunga-bunga.

Model Teras Rumah Girly

hgtvhome.com

Buat kamu yang ingin menonjolkan kesan manis dan girly pada model teras rumah, kamu bisa melakukan dekorasi ala gaya ini. Dekorasi untuk model teras rumah ini bisa dimulai dengan mendekorasi barang atau material kain bercorak bunga-bunga untuk sarung bantal atau karpet. Aksen dekorasi floral juga bisa kamu wujudkan dalam bentuk nyata lhoJustru dengan menempatkan tanaman hias pada teras rumah bakalan menambah kehangatan dan juga suasana romantis yang kian kental.

6. Model teras rumah dengan nuansa rustik

Model Teras Rumah Rustic

pinterest.com

Model teras rumah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menampilkan kesan homey dan klasik. Kamu bisa menambahkan perabot dengan nuansa rustic dengan memadukan boks kayu bekas dari pembungkus barang, furnitur-furnitur remake, sofa jadul dan vas bunga. Salah satu contoh untuk gaya rustic adalah model teras rumah bergaya Jawa yang dihiasi dengan meja dan kursi kayu yang telah memudar, seolah menyimpan cerita tradisi Jawa masa lampau. Selain tampilannya yang unik, model teras rumah ini juga tampak eksentrik lho.

Baca Juga: Tujuh Hal Harus Anda Hindari Saat Membangun Rumah

7. Model teras rumah di lantai atas rumah

Model Teras Rumah Di lantai Atas Rumah

pinterest.com

Model teras rumah yang satu ini lebih terkesan private karena berada di lantai atas rumah. Buat kamu yang nantinya ingin memiliki rumah berlantai dua, manfaatkan ruang kosong yang ada di lantai atas untuk dijadikan teras rumah minimalis. Meski terkadang sempit jika kamu bisa menata perabotan atau furnitur seperti meja, kursi teras, atau sofa dengan baik, kamu bisa menciptakan ruang privat yang nyaman di rumahmu.

Kamu bisa menggunakan konsep dengan menambahkan batu-batuan alam, atau dengan model teras rumah bertema kayu-kayu, vintage,  atau shabby chic.

 8Dekorasi model teras rumah bungalow

Model Teras Rumah Bungalow

theleadinghotels.com

Model teras rumah dari rumah yang beraliran bungalow ini tengah terinspirasi dari cottage pedesaan negeri Inggris, yang umumnya diterapkan oleh rumah tinggal yang bertempat di daerah pantai. Kamu bisa menerapkan dekorasi model teras rumah bungalow dengan memberikan halaman yang lapang dilapisi rumput hijau yang asri. Dekorasi model teras rumah ini kamu bisa memadukan warna cat apa saja, seperti putih atau cokelat, tiang dan pagar dan warna polos namun kontras untuk pintu masuk.

Baca Juga: Perlengkapan Menata Teras Rumah Kayu

9. Model teras rumah ala Asia

Model Teras Rumah ala Asia

Robertoboat.com

Model teras rumah berikutnya adalah model teras rumah ala Asia. Biasanya, teras ini akan didominasi dengan penggunaan material kayu dan bambu, misalnya rumah Asian ala Jepang atau China, begitu juga dengan rumah Asia ala Indonesia. Kebanyakan rumah desain Asia itu memiliki beberapa elemen penting yang harus ada pada desainnya. Seperti pintu geser pada pintu masuk, serta penggunaan elemen kayu dan batuan alami.

10. Model teras rumah ala Mediterania

Model Teras Rumah Ala Mediterania

Pinterest.com

Gaya rumah minimalis yang berasal dari negara-negara di Eropa tepatnya di Eropa Selatan ini juga makin digandrungi oleh orang Indonesia. Dengan desain mewah, ukiran yang menarik, serta adanya tiang-tiang menjulang membuat rumah Mediterania selalu tampak gagah dan elegan.

Untuk model teras rumah ala Mediterania sendiri, biasanya tidak terletak di bagian depan rumah, melainkan berada di halaman belakang dan digunakan sebagai tempat untuk melepas penat seharian. Adapun teras rumah di bagian depan yang biasanya berada di depan pintu berupa teras kecil yang disangga dengan tiang-tiang.