cara pasang ternit
04
Jul

Belajar Cara Mudah Memasang Ternit Rumah

  1. Belajar Cara Mudah Memasang Ternit Rumah

  2. KONTRAKTOR JOGJA – Ternit atai plafon merupakan bagian pembatas ruang pada rumah dengan ranka atap. Bahan plafon bisa beragam tergantung jenis materialnya. Pemasangan ternit rumah bisa dikerjakan setelah pekerjaan pada lantai rumah. Sebelum Anda benar-benar memulai proses pekerjaan ini, ada baiknnya Anda mengetahui terlebih dahulu cara memasangnya yang benar. Tanpa menunggu lebih lama, mari kita simak penjelasan singkat berikut ini.
  3. Belajar Cara Mudah Memasang Ternit Rumah
  4. Menyiapkan ruangan

Langkah pertama yang tentunya adalah menyiapkan ruangan yang akan dikerjakan. Persiapan ruangan ini tidak hanya meletakkan berbagai macam alat kerja namun juga melalukan proses plesteran sehingga ruangan menjadi lebih siku dan mempermudah proses pemasangan plafon.

Baca Juga :

Super Estetik Desain Rumah Minimalis Berbahan Kayu

Cozy Abis! Inspirasi Desain Rooftop Rumah Kekinian

  1. Memastikan pekerjaan di atas plafon

Ketika sudah selesai, Anda juga belum bisa melakukan proses pemasangan plafon. Karena Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah pekerjaan dibagian atas plafon sudah rampung selesai. Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi proses pembongkaran jika ternyata ada unit yang belum terpasang. Selain merepotkan, ini akan merugikan Anda secara waktu dan finansial. Sama sekali bukan termasuk dari tips hemat membangun rumah.

  1. Memasang rangka plafon

Tahap selanjutnya adalah memasang rangka plafon. Rangka sebaiknya menyesuaikan dengan jenis plafon yang Anda gunakan. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa plafon eternit menggunakan rangka kayu, sama dengan pemasangan plafon triplek. Jangan lupa sesuaikan pemasangan rangka dengan besaran plafon eternit per lembarnya.

  1. Memasang plafon

Ketika rangka kayu sudah terpasang dengan rapih dan kuat, tahap selanjutnya adalah memasang plafon. Anda dapat menggunakan stager, semacam tangga yang memudahkan Anda melakukan pekerjaan pada ketinggian tertentu. Berhati-hatilah pada saat proses pemasangan karena eternit sangat rapuh dan mudah patah. Posisi panel plafon juga harus sesuai dengan posisi rangka, supaya pemasangannya tepat dan presisi.

  1. Proses finishing

Pemasangan seluruh plafon sudah selesai, namun bukan berarti pekerjaan Anda telah selesai juga. Supaya mendapatkan hasil yang lebih rapih, Anda dapat menambahkan area pinggir plafon dengan list supaya plafon dan dinding terlihat lebih menyatu. Anda juga dapat mengecat plafon dengan warna cat rumah elegan yang sesuai dengan dinding rumah Anda.

READ  Kenali Beton Bertulang

Baca Artikel Lainnya :

Solusi Area Terbatas ! Cara Kreatif Membuat Taman Vertikal Dirumah

Ingin Punya Rumah Minimalis? Ini Dia Ide Desain Fasad Yang Bisa Sobat Contoh

Nah, demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara mudah memasang ternit rumah ya Sobat. Semoga bermanfaat.