kombinasi warna cat rumah
16
Jul

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

KONTRAKTOR JOGJADinding interior rumah adalah satu elemen rumah yang menentukan tampilan rumah akan nampak cantik atau tidak. Pada pengaplikasian warna cat dinding ini kamu bisa bermain warna sesukamu. Namun alangkah baiknya kamu tahu terlebih dahulu warna apa saja yang akan terlihat cantik jika digunakan untuk warna cat rumahmu. Berikut adalah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik.

1. Pastel

Ungu muda atau mauve, merah muda, dan biru muda, sering disebut dengan warna-warna pastel. Warna-warna pastel menyatu baik sebagai kombinasi warna cat hunian.

Jika kamu memakai warna pastel di cat dinding dalam ruangan atau interior akan memberikan tampilan serta nuansa berbeda di rumah. Maka warna-warna ini akan memamerkan sifat yang netral, lembut, serta menenangkan pada hunian. Ini merupakan kombinasi warna cat terbaik untuk kamar anak.

2. Ungu dan abu-abu

Warna ungu yang berpadu dengan abu-abu membuat tampilan interior rumah lebih modern dan bermartabat. Sifat luar dari warna ungu dipadukan dengan abu-abu netral akan tampil sebagai kombinasi warna cat dinding yang istimewa. Kombinasikan pada ruang tamu dan mereka yang datang akan menganggap Bunda mempunyai sifat luar biasa modern. Selain itu, tren dari kombinasi warna cat hunian ini akan disukai oleh mayoritas orang.

3. Charcoal dan lime

Cara bagus untuk membuat sebuah pernyataan diri adalah dengan warna berani di rumah, bahkan di rumah yang paling kecil sekalipun, adalah memulai dengan warna netral kuat. Jangan lupa tambahkan semburat warna cerah di pintu depan. Kombinasi warna cat dinding ini dapat menjadi ideal untuk Bunda yang memiliki rasa kepercayaan diri tinggi.

READ  Perlu Untuk di Perhatikan Sebelum Membuat Innercourt Dirumah!

Baca Juga :

BAKAL NYESEL Kalo Kamu Nggak Lihat Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Ini

Solusi Area Terbatas ! Cara Kreatif Membuat Taman Vertikal Dirumah

4. Soft pink dan turquoise

Kombinasi warna cat tembok pink lembut serta turquoise merupakan kombinasi berani untuk interior rumah, Bun. Tren warna cat rumah ini akan memberikan tampilan cerah serta berkilau dengan sifat semarak biru kehijauan dan merah muda.

Dengan rona macam ini, rasanya cocok ya Bun untuk menjadikannya pilihan warna untuk kamar anak perempuan. Meski demikian, warna ini juga bagus untuk kombinasi warna cat tembok hunian yang selaras dengan dengan beberapa gaya desain interior rumah.

5. Aquarium blue dan grape

Kombinasi warna unik di dinding interior ini akan menanamkan energi hidup serta menyenangkan. Warna-warni ini akan mengelilingi keluarga Bunda dengan keceriaan serta antusiasme. Cocok banget untuk mengubah sifat ruangan yang membosankan.

Kombinasi warna cat ini juga akan menerangi ruangan. Selain itu perpaduannya pada pintu masuk rumah akan membuatnya semakin menarik untuk para tamu. Warna anggur dan biru aqua juga merupakan salah satu kombinasi warna yang terbaik untuk rumah Bunda.

6. Kuning dan biru

Selanjutnya adalah perbaduan warna satu ini yang cantik. Kuning dan biru membuat kombinasi warna dengan kesan elektrik. Perpaduan kuning hangat dan biru cerah membuat interior rumahmu tampak lebih dinamis dan menarik.

Dinding berwarna biru akan memberikan kesan dramatis dan memercikkan kontras dari warna kuning. Namun, di saat bersamaan akan melembutkan suasana rumah.

Kombinasi yang dinamis ini cocok sekali untuk ruang belajar anak karena warna kuning diketahui bisa meningkatkan daya ingat. Tidak salah ya,  jika pengaruh dari warna-warna ini di rumah menjadikannya sebagai cat dinding interior paling disukai.

READ  10 Inspirasi Desain Lantai Plester Unik Terbaik

7. Putih dan navy blue

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Dengan nuansa biru tua serta aksen putih, kombinasi warna cat untuk rumah ini adalah perpaduan dinding interior paling minimalis. Kombinasi warna ini akan menambahkan banyak perspektif pada rumah serta membuat interior tampak bersih serta elegan. Kombinasi warna cat ini pun membuat ruangan tampak luas serta merangsang nafsu makan, menjadikan pilihan tepat untuk ruang dapur.

8. Cokelat dan hijau

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Sadarkah kamu bahwa seseorang selalu cenderung merasakan tenang ketika duduk di taman? Kehadiran pepohonan menenangkan suasana hati, membuat kamu merasa tenang, dan segar.

Hal sama bisa untuk pada kombinasi warna hijau dan cokelat pada dinding interior. Kombinasi warna cat ini membuat kamu dan keluarga merasakan segar. Jangan lupa tambahkan suasana alami pada hunian Bunda berupa tanaman hijau hidup agar makin nyaman.

9. Aqua dan cream

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Kombinasi krem serta aqua bisa memberikan suasana yang sejuk di rumah. Kombinasi unik ini akan mengingatkan seseorang dengan suasana pantai. Coba saja kamu bayangkan perpaduan warna aqua yang memantulkan air laut dan krem pudar yang mewakili warna pasir.

Kombinasi dinding interior macam ini akan menciptakan suasana damai dan santai. Dengan begitu, perpaduan warna ini cocok untuk ruangan yang memang sengaja untuk kamu melepas penat.

10. Abu-abu dan biru muda

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Kombinasi abu-abu dan biru muda dapat menghadirkan kesan dingin pada ruangan tapi tetap terlihat elegan. Dua warna pastel ini dapat menjadi kombinasi warna cat yang pas untuk kamu yang ingin memilliki hunian tampak ‘hidup’.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Beginilah Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah yang Apik

Model Partisi Minimalis Cocok Untuk Penyekat Ruang Tamu

READ  Jasa Desain Interior, Cara Cerdas dan Hemat Menata Rumah

Wahh cantik – cantik ya warna cat rumah tadi, kalau kamu pingin rumah mu cat warna apa nih ?