• 29
    Mei

    Bangun Kost Eksklusif Menguntungkan

    BANGUN KOST EKSKLUSIF MENGUNTUNGKAN

    Kontraktor Jogja – Sudah tidal dipungkiri lagi jika berbisnis kost adalah merupakan suatu bisnis yang menguntungkan. Tunggu apa lagi segera wujudkan bisnis kost Anda bersama kami. Kami akan membantu dalam desain kost yang banyak peminat. Segera hubungi kami untuk pembangungan kost eksklusif bersama kami Kontraktor Jogja.

    Keuntungan Investasi Kost-Kostan

    Sudah terpikirkan Anda akan berinvestasi apa? Memang jalan dan cara investasi sangat beragam, mulai dari deposito, reksa dana, investasi pada emas, properti atau juga saham. Untuk properti ini salah satunya dengan investasi kost-kostan. Investasi ini banyak digunakan untuk orang-orang investasi. Karena memiliki banyak keuntungan.

    Untung Rugi Investasi Rumah Kost

    Dalam rubrik ini, kita akan membahas keuntungan dan kerugian dari investasi properti, terutama bagi Anda yang tertarik dengan investasi rumah kost.

    Sudah pasti modal yang diperlukan dalam investasi properti cukup besar, namun keuntungannya sudah pasti sebanding dan bahkan bisa lebih besar jika dikelola dengan baik.

    Bagi Anda yang tertarik untuk bisnis investasi rumah kost, mari simak ulasan berikut untuk menambah pengetahuan Anda perihal untung rugi investasi rumah kost.

    Keuntungan Investasi Rumah Kost

    Bagian pertama ini, mari kita bahas mengenai berbagai keuntungan yang akan diterima oleh para investor properti rumah kost.

    #1 Peminat Tergolong Masih Banyak

    Investasi rumah kost menduduki peluang yang masih sangat besar karena peminat dari penyewa kamar kost tergolong tinggi.

    Jika Anda perhatikan, kebutuhan akan sekolah dan pendidikan sangatlah tinggi dan hal ini seiring dengan kebutuhan akan tempat tinggal terutama bagi para mahasiswa yang berasal dari luar kota atau luar pulau.

    Jika Anda tinggal di kota besar, biasanya akan banyak sekolah tinggi dan juga universitas yang merupakan destinasi pendidikan bagi para calon mahasiswa.

    Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari peluang besar ini.

    Apalagi jika Anda memberikan berbagai fasilitas yang memadai bagi para calon penyewa yang merupakan para mahasiswa ini.

    Fasilitas yang menunjang mereka untuk belajar seperti Wi-Fi, ruang belajar khusus dan juga taman, akan memberikan kenyamanan tambahan bagi mereka. Ditambah pula lahan parkir yang Anda sediakan sebagai fasilitas tambahan.

    Tentu biaya sewa akan semakin tinggi dan Anda perlu menyesuaikan dengan target pasar Anda.

    Tidak hanya kawasan universitas, jika Anda memiliki rumah kost di kawasan perkantoran, itu pun akan sangat menguntungkan.

    Pasalnya, mereka yang sudah bekerja tentu akan memerlukan fasilitas yang cukup berbeda dengan para mahasiswa dan tentunya fasilitas dan juga harga perlu disesuaikan dengan target pasar

    #2 Capital Gain

    Dalam bisnis investasi rumah kost, Anda dapat memperhatikan pergerakan capital gain dari investasi tersebut dalam jangka menengah dan panjang.

    Seiring dengan bertambahnya tahun, harga tanah di Indonesia mengalami kenaikan, berbanding lurus dengan inflasi.

    Setiap detiknya investasi properti pasti juga akan naik dan bagi Anda para investor properti, keuntungan capital gain ada di tangan Anda.

    Para Investor! Kenali Untung dan Rugi Investasi Rumah Kost 02 - Finansialku

    Menurut para pakar, investasi rumah kost menawarkan nilai capital gain yang lebih tinggi dibandingkan investasi rumah sewa dan lahan kosong.

    Selain Anda menjual fisik bangunan, Anda juga menjual jasa dalam investasi rumah kost.

    #3 Menambah Nilai Jual

    Investasi rumah kost dapat memberikan Anda peluang untuk semakin kreatif dalam mengembangkan usaha bisnis tersebut.

    Bagaimana caranya? Lihat kebutuhan dari para penyewa kamar kost.

    Anda dapat membuka bisnis laundry kiloan bagi para penghuni rumah kost atau untuk masyarakat umum juga.

    Sudah pasti hal ini akan sangat membantu para penghuni rumah kost, terutama mereka yang memiliki aktivitas yang padat dan mobilitas yang tinggi.

    Daripada mereka mencuci baju di luar, selain jauh dan mungkin mahal, Anda bisa menawarkan jasa laundry yang jauh lebih terjangkau dan kualitas yang sama baiknya.

    Tips Membangun Rumah Kost Yang Menguntungkan 02 - Finansialku

     

    Ide lainnya, Anda bisa membuka café kecil atau warung bahkan kantin bagi penghuni rumah kost. Para penghuni yang malas masak atau malas bermacet-macet ria untuk mendapatkan makanan di luar, mereka bisa makan di kedai atau café mini hasil usaha Anda.

    Kini, banyak juga penghuni rumah kost yang memiliki binatang peliharaan. Ada peluang jika Anda membuka jasa penitipan hewan peliharaan.

    Ide yang bagus juga bukan?

    Investasi rumah kost ternyata tidak hanya sampai di situ saja ya, masih banyak hal yang bisa Anda eksplor untuk mendapatkan keuntungan lebih dari sebuah investasi rumah kost.

    #4 Pemasukan Tiap Bulan

    Pemasukan tiap bulan memang menjadi jaminan keuntungan yang didapatkan dari sebuah investasi rumah kost.

    Namun, ini pun tergantung dari tata cara pengelolaan Anda dalam mengatur sistem pembayaran sesuai dengan kesepakatan antara Anda sebagai pihak pemilik rumah kost dan penyewa rumah kost.

    Sistem pembayaran rumah kost bervariasi. Ada yang tiap bulan pembayaran, ada juga yang tiga atau enam bulan, bahkan ada yang tahunan.

    Jika Anda menerapkan sistem pembayaran bulanan, dimana uang sewa rumah kost dibayarkan tiap awal bulan, dan Anda memiliki 10 kamar kost dengan biaya masing-masing kamar Rp750.000, maka setiap bulannya Anda akan menerima passive income dari hasil sewa rumah kost sebesar Rp7,5 juta setiap bulannya.

    Dengan kata lain Rp90 juta setiap tahunnya. Belum lagi ditambah peluang bisnis yang lain seperti di poin nomor 4.

    Eits, tapi Anda harus tetap menguranginya dengan biaya operasional bulanan ya.

    JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666

     

     

0 comments

Leave a reply