13
Apr

Bahan Alami Pengusir Sarang Laba-Laba

BAHAN ALAMI PENGUSIR SARANG LABA-LABA

Sumber : bincangsyariah.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Sarang laba-laba yang ada di setiap sudut dinding atau atap anda memang sering ditemui. Selain tampak kurang bersih, rumah anda akan terlihat seperti jarang di bersihkan. Tetapi tahukah anda, bahwa terdapat bahan alami yang dapat dijadikan sebagai bahan pengusir sarang laba laba?. Bahan bahan tersebut dapat kita jumpai di dapur rumah anda. Mau tahu apa saja bahan yang di maksud?, mari simak ulasan di bawah ini.

Berikut ini adalah 4 bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan sarang laba-laba.

1. Minyak peppermint atau eucalyptus oil alias minyak kayu putih

Campur 20-30 tetes minyak aromaterapi tersebut pada botol semprot. Tambahkan 1 sdt detergen dan isi dengan air hingga botol terpenuhi (kira-kira 1 liter). Semprot cairan ini pada tempat-tempat yang banyak dihuni laba-laba. Langkah pencegahan juga bisa kamu lakukan dengan cara meneteskan peppermint atau eucalyptus oil pada cotton ball dan letakkan cotton ball tersebut pada tempat yang sering dihuni serangga ini.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Kayu Untuk Rangka Atap

2. Baking soda

Menaburkan baking soda di sekitar rumah bisa mencegah laba-laba datang dan membuat sarang. Biasanya setelah 2-3 hari baking soda ditaburkan, laba-laba akan menghindar.

3. Kulit jeruk

Menggosokkan kulit jeruk pada tempat-tempat yang sering dihuni laba-laba bisa juga mencegah terbentuknya sarang. Gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada pinggir dinding, jendela, rak, atau tempat yang sering dihuni laba-laba. Furnitur atau benda lain yang beraroma jeruk juga bisa mengusir laba-laba.