22
Apr

Bagian Yang Harus Di Bersihkan Dalam Rumah

BAGIAN BAGIAN YANG HARUS SERING SERING DI BERSIHKAN DALAM RUMAH

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Membersihkan rumah memang kegiatan yang melelahkan. Tetapi hasil dari apa yang anda bersihkan akan membuat anda dan keluarga nyama, sehat dan tentram. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagian bagian mana saja yang harus sering di bersihkan dalam rumah. Mau tahu apa saja ? mari simak ulasan di bawah ini.

Tirai jendela

Tirai jendela memang sering dilewati ketika bersih-bersih namun itu tidak jadi masalah. Jika penghuni rumah sering membersihkan lantai setiap hari, debu akan jarang menempel pada tirai. Cukup bersihkan tirai jendela setiap dua bulan sekali atau tiga bulan sekali.

Kaca jendela dan teralis

Baca Juga : Memperbaiki Kusen Pintu Dan Jendela Rusak
Kaca jendela memang mudah kotor. Tapi untuk membersihkan, sebaiknya cukup dilakukan 3-4 bulan sekali. Itu pun jendela paling luar, sedangkan jendela bagian dalam bisa dibersihkan sebulan sekali.

Toren air

Alat untuk menampung air ini biasanya berada di atap rumah. Toren air ini juga tidak mudah kotor sehingga tidak perlu dibersihkan setiap hari. Yang penting, sumber air yang diambil bersih. Cukup bersihkan tiga bulan sekali atau saat air terlihat keruh dan kotor.

Talang air

Baca Juga : Kegunaan Dan Jenis Alumunium Foil Untuk Atap
Talang air sebenarnya jarang sekali kotor, terlebih jika Anda memang tinggal di daerah yang jarang hujan. Selain itu, tidak adanya pohon yang rindang juga membuat talang air bersih. Jika ingin memastikan kebersihan talang, bisa lakukan pengecekan setiap bulan untuk melihat talang tak berlumut atau kotoran yang menempel pada dinding-dindingnya.

Pengering mesin cuci

Pengering mesin cuci memang sering luput dari pandangan. Itu tak mengapa karena fitur ini tidak mesti setiap hari dibersihkan. Cukup bersihkan dua atau tiga bulan sekali. Perhatikan pula apakah ada kotoran atau serat kain yang menumpuk di dalam. Sebaiknya, penyaring mesin cuci juga ikut dicuci setiap bulan karena terkadang ada sisa sabun yang menempel pada dinding mesin. Bersihkan dengan air yang diputar tanpa pakaian untuk menghilangkan sisa sabun.

Kanopi

Untuk mencegah kanopi berjamur, Anda bisa membersihkannya setiap enam bulan sekali. Caranya dengan menyiramnya menggunakan selang air. Lalu, keringkan kanopi dengan karet pembersih lantai. Hal ini akan menghindari kanopi dari kusam dan kotor akibat jamur.