desain rumah split
23
Jun

Apa yang dimaksud dengan Rumah Split dan Apa Keuntungan Membuat Model Ini?

Apa yang dimaksud dengan Rumah Split dan Apa Keuntungan Membuat Model Ini?

Kenali Split Level untuk kebutuhan ruangan di rumah anda

Kontraktor Jogja – Rumah split level merupakan gaya rumah dimana setiap lantai saling tergantung. Namun, secara umum biasanya ada dua tangga pendek yang menyambungkan dua lantai dengan ketinggian level yang berbeda. Perbedaan level lantai namun tidak benar-benar berada di tingkat lantai yang berbeda merupakan ciri khas dari rumah split level. Selain desain rumah split ini menarik dan unik, tetapi juga memberikan kesempatan untuk memaksimalkan lahan yang cukup terbatas. Berikut adalah model Rumah Split dan Keuntungan Membuatnya.

Sejarah desain rumah split level

Sejarah rumah split level

Desain rumah split level mulai dikenal dan populer pada pertengahan abad ke-20 di wilayah Amerika Utara. Rumah split level kala itu banyak digunakan oleh masyarakat pinggiran kota berkembang yang memang memiliki lahan berkontur. Saat perang dunia kedua terjadi, gaya rumah split level makin populer, dan kemudian menyebar hingga saat ini.

Keuntungan memiliki rumah split level

1. Rumah split level memberikan kesan lebih terbuka

Rumah Split dan Keuntungan Membuatnya

Sama seperti halnya saat memberikan void pada rumah, kehadiran rumah split level memberikan suasana lebih lapang dan terbuka pada hunian. Hal ini juga membuat rumah split level lebih terasa akrab dan homey karena setiap ruang yang terhubung dengan tangga tanpa sekat masif. Selain itu, komunikasi antar penghuni rumah menjadi jauh lebih mudah dan dekat dengan memanfaatkankonsep rumah split level.

Baca Lainnya :

ANTI MONOTON! Coba Ubah Kamar Tidur Menjadi Lesehan Seperti Ini

Temukan Sumber Pencahayaan Alami Dirumah dengan Model Jendela Sudut

6 Tips Siasati Penataan Ruang Sempit Agar Terlihat Luas

2. Memberikan ruang-ruang lebih untuk fungsi tambahan

Rumah Split dan Keuntungan Membuatnya

Sedangkan pada rancangan rumah split level yang baik, kehadirannya bisa memberikan efisiensi ruang yang baik. Selanjutnya kamu bahkan juga bisa mendapatkan ruang-ruang lebih untuk fungsi tambahan dengan memanfaatkan konsep rumah split level. Selain fungsi tambahan ini, perbedaan level juga membantumu memberikan pemisahan fungsi dan zona pada setiap ruang yang lebih baik.

READ  5 Tips Dekorasi Dapur Minimalis

3. Rancangan rumah split level memberikan kesan lebih dinamis

Tentu saja, dibanding menghadirkan rumah yang datar, rumah split level jauh lebih terkesan dinamis dan hidup. Dengan konsep rumah split level, namun jangan khawatir suasana dalam rumah akan terasa monoton dan membosankan. Karena kamu juga bisa bermain lebih banyak pada interior ruangan saat memiliki variasi level pada hunianmu.

4. Sirkulasi udara dan cahaya yang lebih baik

Karena sifatnya yang terbuka, maka rumah split level secara tak langsung akan memberikan sirkulasi udara dan juga pencahayaan yang lebih baik pada hunian. Sehingga tidak hanya mengatur sirkulasi udara dalam ruangan. Tetapi penerapan yang tepat membuat rumah split level juga bisa menangkap sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang jauh lebih baik daripada rumah tanpa perbedaan level lantai seperti rumah split level.

5. Rumah split level bisa menjadi solusi lahan berkontur

Selanjutnya ini populer di area yang memiliki lahan berkontur, untuk kamu yang memiliki lahan yang berkontur tentu akan menjadi pekerjaan lebih jika kamu harus meratakan lahan hanya untuk memberikan konsep rata. Solusi lain yang lebih efisien untuk menyiasati lahan berkontur seperti ini adalah rumah split level. Rumah split level membuat pengolahan lahan berkontur yang lebih efektif. Walaupun begitu pada pembuatan rumah split harus memperhatikan interior rumah yang digunakan ya.

Baca Juga :

15 Model Teras Rumah Minimalis Kece Abis!

Karakteristik Penghuni Berdasarkan Psikologi Warna Rumah

Kenali 4 Jenis Genteng Cocok untuk Rumah Minimalis

Setelah melihat model desain rumah split ini apakah anda tertarik untuk menerapkannya pada rumah kamu? Selain tampilannya yang unik, desain ini juga bertujuan untuk menghemat lahan. Kamu juga bisa menemukan banyak inspirasi dan informasi lainnya lho hanya di laman Kontraktor Jogja.

READ  Hiasan Kamar Tidur

Kontraktor Jogja akan membantu kamu untuk urusan jasa desain dan pembangunan hunian atau bangunan lainnya. Silahkan kamu bisa hubungi kami disini.