28
Nov

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pemilihan keramik kamar mandi merupakan hal yang sangat penting, karena keramik memiliki aneka ragam bentuk, ukuran, dan corak. Ditambah lagi dengan fungsinya sebagai penahan kelembapan kamar mandi dan harus mudah dibersihkan. Keramik kamar mandi yang anti-selip dengan tekstur kasar merupakan pilihan terbaik untuk melapisi lantai guna menghindari terpeleset atau terjatuh di kamar mandi. Sementara itu, ukuran keramik yang digunakan, terutama untuk tempat bilas, idealnya tidak terlalu besar. Tujuannya adalah agar sistem drainase berjalan efisien agar dan tidak lama menggenang di lantai kamar mandi. Celah antar keramik kamar mandi juga bisa berfungsi sebagai saluran yang mempercepat air mengalir ke tempat pembuangan. Anti licin, gunakan jenis keramik kamar mandi ini.

1. Keramik Casparie

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Pilihan jenis keramik kamar mandi anti licin yang pertama yaitu keramik casparie. Warnanya yang netral cocok banget lho untuk menghiasi kamar mandi sobat yang memiliki tipe hunian minimalis. Kenapa dianggap cocok utuk desain interior minimalis? Karena warna-warna yang disajikan biasanya berupa warna monochrome atau abu-abu.

Satu hal yang Vira sukai dari keramik casparie ini adalah karena keramik jenis ini memiliki motif dekoratif yang unik. Pada umumnya motif yang di tampilkan dari keramik anti licin casparie ini adalah ukiran yang terinspirasi dari bentuk karya seni pada abad pertengahan. Sehingga selain menjadikan kamar mandi tampak minimalis namum juga memberikan sedikit nuansa vintage pada kamar mandi sobat.

2. Keramik Maroccan

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Jika sobat merupakan seseroang yang menyukai motif etnik yang berkelas, keramik maroccan ini sangat cocok lho menjadi pilihan keramik anti licin di kamar mandi sobat. Tampilannya yang elegan akan menghasilkan nuansa kamar mandi yang vintage dan berkelas. Warna-warna yang terdapat pada keramik maroccan juga bagus dan terlihat masuk dalam berbagai macam desain interior.

READ  AC Bisa Dipasang Sendiri Loh!

Dari segi keamanannya, keramik maroccan ini mempunyai permukaan pada motif yang timbul sehingga akan terasa kasar jka bersentuhan dengan kulit. Meskipun terasa kasar namun tidak akan menimbulkan sensasi yang tidak nyaman bahkan sebaliknya lho. Motifnya yang etnik ini juga memberikan efek kenyamanan tersendiri bagi pengguna kamar mandinya lho. Beberapa orang bahkan memutuskan untuk melapisi dinding kamar mandi dengan keramik maroccan ini.

Penggunaan keramik anti licin dengan desain maroccan ini tentunya akan membuat kamar mandi sobat menjadi #benarbenaridaman. Tampilannya yang cantik juga eksotik akan menjadi nilai plus dan kepuasan tersendiri bagi sobat. Yang pasti keramik ini sangat direkomendasikan untuk dipakai karena anti licin sehingga aman bagi sobat yang memiliki anggota keluarga dirumah anak-anak atau bahkan orang tua.

Meskipun harganya relatif lebih mahal dari jenis keramik motif lainnya namun nilai plus yang ditawarkan pasti seimbang dengan harganya.

3. Keramik Kamar Mandi dengan Corak Kasar

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Pada umumnya bagian lantai pada rumah memiliki jenis keramik dengan warna netral dan polos tanpa corak. Namun hal tersebut sebaiknya tidak diterapkan pada lantai kamar mandi ya sobat. Penggunaan keramik di kamar mandi sebaiknya memiliki permukaan yang kasar dan bercorak.

Pilihan keramik untuk kamar mandi yang kasar dan bercorak sebaiknya menggunakan keramik dengan motif yang timbul. Untuk contohnya, pilihlah keramik dengan motif garis atau bentuk lain sesuai selera sobat seperti bunga atau bahkan bentuk abstrak. Motif apapun yang sobat sukai, kunci utamanya pilihlah yang memiliki permukaan keramik yang terasa kasar saat bersentuhan dengan telapak kaki agar terhindar dari kecelakaan terpeleset saat licin di kamar mandi.

4. Keramik Koral

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Salah satu keramik favorite orang-orang adalah keramik kamar kamar dengan bahan koral. Keramik koral ini memiliki tekstur yang kasar dan kesat sehingga membuat kamar mandi menjadi tidak terasa licin. Memiliki pilihan warna-warna yang terang cocok digunakan di kamar mandi sobat agar terlihat cerah alami.

READ  Cara Merawat Furniture Berbahan Metal

Tampilannya yang sederhana memberikan kesempatan untuk sobat agar bisa berkreasi untuk membuat kamar mandi menjadi lebih menarik. Keramik yang dikategorikan sebagai keramik anti-selip ini cocok dipadukan dengan warna-warna nude ala minimalis dan juga corak-corak minimalis seperti pattern abstrak.

Kombinasi kreasi keramik pilihan sobat dengan penggunaan keramik motif koral ini akan membuat kamar mandi sobat menjadi terlihat lebih unik. Vira jamin sobat tidak akan menyesal jika memilih keramik anti licin jenis koral yang satu ini.

5. Keramik Granit Motif Heksagonal

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Keramik yang berbahan dasar granit tentunya mempunyai keunggulan yang lebih dari keramik jenis lainnya. Dengan permukaan yang sedikit kasar tanpa corak sehingga sudah dipastikan dapat mengurangi kelicinan di kamar mandi. Bahkan ketika sudah terpapar sabun dan juga air, keramik dari baru granit ini tidak akan terasa licin.

Untuk membuat tampilan kamar mandi terkesan menjadi lebih mewah Vira sarankan untuk memilih bentuk keramik granit dengan motif heksagonal. Motif dengan segi enam ini akan membuat tampilan kamar mandi semakin estetik. Selain kamar mandi terlihat kian cantik bentuk hexagonal juga menjadikan keramik lebih anti licin dari sebelumnya. Hal ini tentunya membuat keramik mempunyai double proteksi anti licin.

6. Keramik Stamford

Anti Licin, Gunakan Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Mengaplikasikan warna-warna cerah pada kamar mandi tentu menjadi salah satu idaman sobat yang ingin diwujudkan segera, bukan? Nah jika iya, sobat bisa mencoba memasang keramik motif Stamford di kamar mandi dengan motif yang cantik dan juga manis.

Meskipun biasanya keramik motif Stamford ini seringkali diletakkan di ruangan utama atau di teras namun keramik yang merupakan keramik anti licin ini juga aman lho untuk di terapkan di kamar mandi. Sehingga pemilihan keramik ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk melapisi kamar mandi sobat.

READ  Tren Mengubah Dinding Serupa Papan Tulis

Keramik motif Stamford ini memiliki istilah lain yaitu keramik motif koran. Nah sesuai dengan namanya, motif ini memiliki kesan abstak dan tidak beraturan. Namun dengan warna-warnanya yang cerah dan ciamik membuatnya terkesan sangat estetik saat dipadukan di dalam kamar mandi.