20
Jan

Aneka Inspirasi Jam Dinding Unik Sekaligus Dekorasi Rumah

Aneka Inspirasi Jam Dinding Unik Sekaligus Dekorasi Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Jam dinding adalah salah satu benda dalam rumah tangga yang pastinya sudah tidak asing di telinga kita semua. Sebagai penunjuk waktu, jam dinding sangat penting peranannya dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa jam dinding, tentunya penghuni rumah akan direpotkan dengan jadwal kegiatan yang ada. Tak heran jika hampir setiap ruangan penting dirumah selalu dihiasi dengan jam dinding yang dipasang dengan posisi strategis. Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga sering dijadikan dekorasi ruangan yang menarik. Berbagai desain inovatif dan berbeda sering menghadirkan jam dinding unik yang kerap menimbulkan perasaan kagum. Pastinya nilai seni dan artistik dari jam dinding unik membuatnya sering dicari baik oleh kolektor jam maupun kamu sebagai pemilik rumah yang sedang mencari dekorasi. Berikut ini aneka inspirasi jam dinding unik sekaligus dekorasi rumah.

Jam Dinding Unik Sekaligus Lukisan

Jam dinding besar yang satu ini sangat estetik. Elemen yang digunakan hanyalah jarum jam dan menit. Latar belakangnya merupakan lukisan abstrak dengan dominasi kuning dan biru. Ketika dilihat dari jauh, jam dinding unik ini tampak seperti lukisan berkualitas tinggi. Ukurannya yang besar juga dapat mencuri perhatian orang yang berlalu lalang di sekitarnya. Jam dinding unik ini paling pas digantungkan pada dinding polos di ruang keluarga.

Jam Dinding Unik dari Cermin

Material cermin umumnya digunakan untuk mengecek penampilan diri. Tapi, ada juga yang membuatnya menjadi jam dinding unik. Misalnya saja jam dinding besar yang berbentuk lingkaran ini. Pada sisi kanannya, terdapat kupu-kupu yang berterbangan. Seakan-akan jam ini terbuat dari kumpulan kupu-kupu. Cantik banget, ya? Ditambah lagi ada pantulan bayangan benda-benda di sekitarnya.

READ  Desain Rumah Eropa Minimalis Terkini

Jam Dinding Digital

Bosan dengan jam dinding unik analog? Ada juga jam dinding digital yang tidak kalah uniknya. Jam dinding digital ini tidak memiliki bingkai sehingga tampil lebih minimalis. Ada 4 digit angka untuk menunjukkan jam dan menit. Gantungkan di dinding hitam supaya tampil kontras ya. Dijamin akan keren dan mudah dibaca oleh seluruh anggota keluarga.

Jam Dinding Unik dengan Konsep Industrial

Perpaduan 2 material untuk jam dinding unik sudah biasa. Bagaimana kalau jam dinding kayu yang dipadukan dengan besi, tapi bentuknya juga berbeda? Seperti jam dinding unik di atas. Bagian kayu memiliki bentuk setengah lingkaran. Sedangkan bagian besinya berbentuk susunan balok. Sangat bertolak belakang, tapi harmonis! Penggunaan material kayu dan besi menjadikan jam dinding unik ini sempurna untuk ruangan ala Industrial.

Jam Dinding Unik Geometri

Tren geometri untuk dekorasi rumah tampaknya belum berakhir. Hal ini bisa ditemukan juga pada jam dinding unik. Bentuk jam dinding kayu persegi ini contohnya. Warnanya dibagi menjadi 3 bagian dan tanpa angka. Ukurannya sedang sehingga bisa dijadikan dekorasi meja kerja juga. Jika diletakkan berdampingan dengan memo atau bingkai foto, bakal terlihat lebih estetik. Para pecinta konsep minimalis, wajib punya jam dinding unik ini!

Jam Dinding Unik dari Domino

Biasanya domino dimainkan dengan cara disusun lalu disenggol hingga jatuh beruntun. Kalau disulap menjadi bagian dari jam dinding unik, bagaimana menurutmu? Ide ini sangat cemerlang. Berhubung angka-angka pada domino mencapai 12. Jam dinding besar nan unik di atas bisa berfungsi sebagai dekorasi sekaligus area pajang mainan favoritmu.

Jam Dinding Kayu ala Rustic

Para pemilik rumah bergaya rustic, inilah jam dinding kayu yang kamu butuhkan. Elemen dekorasi utamanya berupa potongan kayu. Potongan kayu yang sengaja dibuat tidak beraturan, mampu menonjolkan ciri khas dekorasi rustic.

READ  Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Memilih Bathub Murah