13
Nov

Agar Desain Kamar Kost Efisien dan Nyaman

Agar Desain Kamar Kost Efisien dan Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Biasanya saat kita menyewa kamar kos ada dua pilihan “isian” atau “kosongan”. Kamar kos isian biasanya sudah dilengkapi oleh beberapa perlengkapan yang dibutuhkan oleh penghuninya. Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah apa saja yang disediakan oleh pemilik kos baru sesudah itu disesuaikan dengan kebutuhan lainnya. Biasanya, perlengkapan yang disediakan meliputi tempat tidur, meja belajar dan lemari. Nah, jika kita mendapat kamar kos yang masih kosong, kita bisa bebas mengisi dengan keinginan kita.  Memiliki kamar tidur berukuran kecil seperti kamar kos sebenarnya bukan halangan untuk mendapatkan kamar yang nyaman. Kamu hanya perlu mengetahui beberapa trik agar kamar tersebut tidak terkesan penuh, sempit, dan berantakan. Agar desain kamar kost efisien dan nyaman anda perlu menyimak tips berikut ini.

Efektifkan Ruang Penyimpanan

Area kamar kost menjadi tempat yang minim untuk menyimpan seluruh kebutuhan dalam satu ruang. Ruang atau lemari penyimpan pada kamar kost menentukan kerapihan kamar. Nah, compact furniture menjadi solusinya. Penggunaan kolong tempat tidur yang mengefektifkan ruang penyimpanan dapat diterapkan ke dalam kamar kost.

Desain Kamar Kost

Siasati Layout Furnitur Sesuai Luas dan Kebutuhan

Selain menjadi tempat beristirahat, kamar kost dapat juga berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang belajar. Oleh karena itu, kebutuhan ini harus diperhatikan kenyamanannya. Tidak perlu khawatir jika luas kamar kost tidak terlalu besar, karena Anda dapat mensiasatinya dengan meletakkan tempat tidur di level lebih atas. Serupa dengan mezanin, area bawah dapat dimanfaatkan maksimal untuk ruang bekerja atau belajar, bahkan dapat ditambah dengan ruang nonton dan bersantai.

READ  Ini pentingnya Sandaran Tempat tidur. Bukan Sekedar Dekorasi.

Desain Kamar Kost

Begitu juga sebaliknya, jika diperkirakan penghuni kost akan kurang nyaman untuk tidur pada ketinggian mezanin, Anda dapat menukar posisinya. Area belajar atau bekerja ditempatkan pada bagian atas, sedangkan kasur berada pada level lantai. Untuk ruang yang tetap luas, Anda dapat mengaplikasikan kasur geser untuk efisiensi ruang.

Desain Kamar Kost

Apabila ruang yang Anda punya sangat terbatas dan tidak memungkinkan aplikasi meja belajar atau meja kerja pada kamar, maka dapat diaplikasikan meja belajar lipat yang dapat digunakan di atas tempat tidur Anda. Cara ini efektif untuk mengurangi ruang untuk kursi pada meja belajar atau meja kerja.

Desain Kamar Kost

Anda juga dapat memaksimalkan kapasitas penghuni dalam satu kamar. Dengan luasan area yang sama atau sedikit lebih luas, dua tempat tidur dapat tetap disediakan seperti desain ranjang tidur lipat pada rumah DJ House di bawah ini.

Desain Kamar Kost