16
Okt

Tips Bermain dengan Warna Krem di Rumah Idaman Anda

Tips Bermain dengan Warna Krem di Rumah Idaman Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Suasana hati seseorang bisa terpengaruh warna yang terlihat olehnya. Setiap warna akan memberi kesan tersendiri dan dipersepsikan secara unik. Konon, warna juga memiliki korelasi dengan karakter seseorang, menunjukkan identitas dan eksistensinya di dalam lingkungannya.Warna-warna yang ada di sekitar kita seolah-olah berbicara dan mempengaruhi suasana hati kita. Itulah sebabnya, warna memegang  peran penting dalam desain. Secara spesifik, artikel ini akan memberikan tips bermain dengan warna krem di rumah idaman Anda, karakter, penerapan, serta cara memadukan dengan bahan dan warna lainnya.

1. Karakter warna krem

Seringkali orang salah mengira warna krem dengan warna ivory dan beige yang memang mirip. Ketiganya merupakan gradasi dari warna putih. Warna ivory cenderung ke arah pink, beige cenderung ke arah coklat, sedangkan krem cenderung berwarna kuning.

Warna krem mempresentasikan kelembutan dan terkesan klasik. Lembut, tidak menyolok, menimbulkan kesan tenang dan bernuansa hangat, serta mudah dipadukan dengan warna lainnya.Seringkali orang salah mengira warna krem dengan warna ivory dan beige yang memang mirip. Ketiganya merupakan gradasi dari warna putih. Warna ivory cenderung ke arah pink, beige cenderung ke arah coklat, sedangkan krem cenderung berwarna kuning. Warna krem mempresentasikan kelembutan dan terkesan klasik. Lembut, tidak menyolok, menimbulkan kesan tenang dan bernuansa hangat, serta mudah dipadukan dengan warna lainnya.

2. Perpaduan apik nan elegan warna krem dan unsur alami

Sebagai yang telah dicontohkan oleh Shonny Archaul yang memadukan sebuah warna krem dengan warna coklat kemerahan dari sebuah batu bata ekspos, genteng keramik, dan guci-guci yang terbuat dari tanah liat,  untuk memperkuat kesan yang sangat klasik, membumi, dan alami.  Karna warna coklat dari sebuah pintu dan kusen kayu, atau lantai keramik yang bermotif guratan alam di Medijavanean Home at Bintaro, akan memberikan kesan cerdas dan elegan dari kesederhanaan.

READ  Hidup Harmonis ala Zen Living dan 6 Cara Penerapannya di Rumah

3. Warna krem menonjolkan ‘point of interest’

Kolaborasi cat dinding berwarna krem yang lembut dengan lantai kayu parket sangat menyatu dan menonjolkan sofa coklat tua sebagai point of interest di ruang keluarga Saman House at Pantai Indah Kapuk. Warna krem membuat orang yang memandang menjadi lebih sejuk dan kesan damai.Ketika kalian berkolaborasi antara warna krem yang lembut dan cat dinding dengan lantai kayu parket. Ini sangat menyatu dan ini sangat menonjolkan sebuah sofa coklat tua sebagai suatu point of interest di ruang tamu ataupun ruang keluarga terutama di Saman House at Pantai Indah Kapuk.

4. Warna krem untuk gaya modern minimalis

Gaya modern minimalis yang sekarang sedang digandrungi, seringkali memanfaatkan warna krem untuk memperkuat kesan kesederhaan yang elegan. Krem menjadi salah satu warna favorit karena mudah dipadukan dengan berbagai warna, baik warna-warna harmonis maupun kontras. Perpaduan warna krem dan hitam yang hadir di area dapur, hallway, dan ruang keluarga kembali terlihat di dalam kamar tidur. Secara khusus, warna hitam menjadi warna utama untuk furnitur seperti tempat tidur, meja, dan kursi. Sementara, warna krem menjadi warna latar pada dinding dan lantai ruangan.

Pengulangan lainnya dapat ditemukan pada pilihan jenis tanaman dan pot yang berada pada sisi ruangan. Samping itu, dinding kayu warna krem menjadi pemisah antara kamar tidur dengan ruang ganti. Tak lupa, jendela kaca besar dengan bingkai hitam mempersilakan cahaya matahari menyinari kamar tidur dan menciptakan efek lapang.Kebanyakan rumah-rumah yang bergaya modern minimalis yang sekarang lagi ngetren dan yang paling banyak menggunakan, terutama pada daerah perkotaan ataupun perumahan itu akan menerapkan warna krem dan sejenisnnya. Dan seingkali warna krem ini memanfaatkan dan memperkuat kesan dan kesederhanaan yang elegan.

READ  Trik Memilih Cermin Untuk Ruangan

Karna warna krem ini sudah menjadi salah satu warna favorit, Dan warna krem ini sangat mudah terpadukan dengan warna apapun, baik itu warna yang harmonis maupun warna kontras.

5. Perpaduan krem dan hitam yang mewah

Warna krem pada Villa WRK ditampilkan oleh batu gamping pada dindingnya. Memperkuat kesan elegan yang ditonjolkan dari ayunan gantung dan sofa berwarna hitam, berpadu serasi dengan batu alam hitam pada dinding taman. Komposisi elegan antara ruang open-plan yang nyaman dengan ruang luar yang bersentuhan budaya lokal Bali.Sebagaimana warna krem pada sebuah Villa WRK yang menampilkan dan ditampilkan dengan batu gamping pada dindingnya. Warna krem ini sangat cocok untuk memperkuat kesan dan elegan yang tertonjolkan dari sofa berwarna hitam, dan ayunan gantung. yang pastinnya berpadu serasi batu alam hitam pada dinding taman. Sebagaimana yang kita tau budaya lokal bali
bahwa sebuah komposisi yang elegan antara ruang open-plan yang nyaman dengan sebuah ruangan luar yang bersentuhan.

6 “Pemalsuan” warna krem

Warna krem dengan kesan hangat dan nyaman yang menyertainya, tidak harus terdapat dari warna krem yang sebenarnya. Elemen-elemen bernuansa putih dapat ‘memalsukan’ menyerupai warna krem dengan efek pencahayaan dari lampu bercahaya kuning. Dengan trik ini, Anda dapat memunculkan dua kesan sekaligus. Kesan higienis dari putih dan kehangatan dari krem.Sebuah pendar cahaya yang bernuansa krem mengatakan tampak ini sangatlah elegan terutama menghias langit-langit. Sebagaimana yang telah mencontohkan dan menerapkannya pada Taman Cilandak House memberikan sebuah kehangatan pada tengah kesan nyaman yang  terdaapati dari nuansa putih  keseluruhan ruang.

7. Manipulasi sebagian

Pendar cahaya bernuansa krem tampak elegan menghias langit-langit Taman Cilandak House memberikan kehangatan pada tengah kesan nyaman yang  ada  dari nuansa putih  keseluruhan ruang.

READ  Yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Kayu Ukir

8. Warna krem untuk kesan romantis di kamar tidur

Tidak meragukan lagi, kesan hangat dan nyaman dari warna krem dari plafon gypsum, kelambu yang menaungi tempat tidur. Tertambah lagi temaram lampu kuning yang menyinarinya akan membangkitkan kesan romantis dan akrab pada kamar tidur.

Setiap warna memiliki arti dan kesan tersendiri. Memiliki karakter unik untuk menunjukkan jati diri dan memberikan kenyamanan yang berbeda, mencairkan dan memperkuat suasana. Pilihlah warna yang bisa mendukung, melengkapi, dan memperkuat fungsi ruang.  Bermainlah dengan warna dan ciptakan rumah idaman yang sarat makna dan memberi kesan mendalam bagi Anda sekeluarga. Anda jangan meragukan lagi. Dari warna krem yang menghasilkan dari sebuah plafond gypsum memunculkan kesan hangat dan nyaman. Dan kelambu yang menaungi tempat tidur Anda. Menambah lagi sebuah temaram lampu yang bercahaya kuning yang menyinari serta yang membangkitkan sebuah kesan yang romantis yang pastinnya akrab pada kamar tidur.

Dan Pastinnya kalian harus tau bahwa setiap warna memiliki arti dan makna tersendiri. Anda semua pilihlah sebuah warna yang bisa mendukung atupun melengkapi, memperkuat dari sebuah fungsi ruang. Ciptakanlah rumah idaman Anda dan bermainlah dengan warna yang mengandung kesan yang mendalam bagi keluarga Anda. Nah sudah tau kan dari sifatnnya warna crem/krem ini dengan arti dan makna tersendirinnya, dengan banyak manfaatnnya, serta keindahannya, kenyamannya. Maka dari itu, tidak salah banyak orang-orang yang menggunakannya, terutama pada perumahan, karna warna krem ini sangat elegan dan terlihat modern tidak terlihat tertinggal dengan jaman. Dan bilamana kalian menerapkannya dalam rumah baru kalian maka akan menimbulkan suasana yang nyaman dan aman kepada diri Anda.