23
Okt

INOVATIF DESAIN: OUTDOOR RESTORAN BISA MENJADI PERMANEN

INOVATIF DESAIN: OUTDOOR RESTORAN BISA MENJADI PERMANEN

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mendirikan cafe menjadi salah satu upaya untuk menarik banyak keuntungan dari kegemaran anak anak muda yang suka akan kegiatan berkumpul. Dengan menyediakan satu set perabot yang terdiri dari meja makan kursi dan dilengkapi dengan cushion anda dapat melakukan pesta kebun atau pertemuan keluarga. Desain ruang makan outdoor. Inovatif desain: outdoor restoran bisa menjadi permanen

Area Makan di Luar Ruangan

Meskipun ruang makan, bar, dan dapur restoran adalah bagian penting dari desain restoran, jangan lupakan area luar dan pintu masuk. Bagaimanapun, area tersebut adalah area pertama yang dilihat pengunjung Anda. Apalagi bagi Anda yang ingin membuka area makan ke luar ruang restoran Anda. Papan tanda, pencahayaan, tempat duduk, dan dekorasi hanyalah beberapa area yang perlu Anda pertimbangkan saat membuka restoran baru.

Pencahayaan dan Desain Papan Tanda Restoran

Untuk memudahkan desain area luar ruangan restoran Anda, sebaiknya rambu parkir, dilarang merokok, buka/ tutup dan rambu lain yang Anda pasang di luar pintu masuk restoran Anda juga harus didesain secara tepat. Penanda itu akan terlihat baik dan bertahan lebih lama daripada tanda tulisan tangan sederhana atau yang Anda cetak sendiri.

Selain papan tanda, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan yang memadai diperlukan untuk keselamatan serta suasana pengunjung Anda. Beberapa lampu yang dipasang di luar ruangan yang ditempatkan secara strategis akan menciptakan pencahayaan yang cukup tanpa membuat pengunjugn merasa tidak nyaman.  Lampu-lampu kecil juga menambahkan sentuhan unik pada pencahayaan luar ruangan.

Penataan Tempat Sampah

Menempatkan tempat sampah atau tempat rokok di samping pintu masuk Anda dapat mencegah punting rokok dibuang di tanah. Namun, banyak orang mungkin tidak senang harus berjalan menembus asap untuk memasuki restoran Anda. Dan Anda juga sebaiknya mempertimbangkan bahwa banyak kota dan negara memiliki kebijakan yang melarang rokok berada lebih dari pintu masuk umum mana pun. Apalagi dalam situasi pandemi, Anda harus menjaga kebersihan restoran Anda agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

READ  Bangun Ruang Santai

Informasi Restoran

Jika Anda ingin membuat area makan di luar ruangan, Anda dapat memasang papan menu luar atau kotak menu kaca yang dipasang di sebelah pintu masuk restooran baru Anda adalah cara yang bagus untuk menampilkan menu makanan restoran baru Anda dan memikat beberapa pejalan kaki. Jangan lupa untuk pastikan restoran Anda memiliki pencahayaan yang memadai untuk papan menu, sehingga pengunjung bisa membacanya di malam hari juga. Bersamaan dengan papan menu yang dipasang di dinding, Anda juga dapat menggunakan papan di trotoar untuk mengiklankan menu spesial di restoran Anda.

Penataan Letak Tempat Duduk Terbuka

Jika Anda memiliki ruang tersisa pada area luar ruangan restoran, Anda dapat menempatkan satu atau dua bangku bagi pengunjung Anda untuk menunggu, Anda perlu memperhatikan penataan letak tempat duduk yang sesuai dengan kebijakan protokol kesehatan pada masa pandemi. Anda juga bisa menyiapkan beberapa meja dan kursi kecil, yang ditata dengan memiliki fungsi mengingatkan pada desain kafe pinggir jalan negara Prancis. Tidak hanya tata letak tempat duduk saja, Anda juga harus memilih furnitur yang menarik dan tahan lama. Meskipun Anda mungkin dapat menemukan beberapa furnitur luar ruangan. Anda harus memilih furnitur untuk luar ruangan yang kokoh, ideal untuk penggunaan komersial. Dalam berbagai gaya yang sesuai dengan konsep atau tema desain restoran Anda.

Mempercantik Area Makan Luar Ruangan

Anda dapat memperluas area restoran Anda ke pintu masuk Anda dengan memberikan suasana musik yang tepat. Banyak restoran yang menggunakan konsep desain restoran seperti ini. Ditambah dengan masa pandemi, arsitek, desainer, dan pemilik restoran mendesain area makan di luar restoran dengan desain yang tepat dan aman untuk para pengunjung. Jika Anda ingin membawa musik, pastikan music Anda tidak terlalu keras untuk di jalanan. Tenda di area pintu masuk restoran Anda juga memiliki banyak kegunaan. Ini akan melindungi pengunjungi Anda dari hujan dan matahari dan berfungsi sebagai tanda untuk restoran Anda. Dan itu menambahkan suasana ramah ke restoran. Anda harus memilih warna dan desain restoran tertentu yang sesuai dengan tema desain restoran Anda.

READ  7 Desain Dapur Minimalis Modern yang Elegan dan Nyaman

Beberapa jendela yang dilengkapi dengan hiasan interior dapat benar-benar menambahkan tampilan menarik pada desain restoran Anda. Ini merupakan cara yang mudah dan budget rendah untuk cara menghias restoran Anda. Bahkan jika Anda ragu untuk menempatkan nuansa hijau pada restoran. Anda dapat meminta karyawan restoran Anda untuk mengawasi tanaman dengan menyiram dan memangkas tanaman di restoran Anda.

Itulah hal yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin mendesain area makan di luar ruangan restoran Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan profesional untuk mendesain restoran. Anda dapat menghubungi kami melalui customer service yang ada pada halaman website ini.