31
Mar

8 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern!

8 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern!

Warna yang hangat pada kamar tidur akan menambah kenyamanan kamar. (Foto: Pixabay)

Kontraktor JogjaRumah minimalis memang sedang hits belakangan ini. Dengan mengusung konsep kesederhanaan, rumah minimalis mengalami perkembangan yang cukup pesat di kalangan masyarakat.Rumah minimalis juga bisa menampilkan sisi yang elegan dan modern lho. Salah satu cara untuk membuat rumah minimalis terlihat modern dan elegan adalah dengan memilih warna cat yang tepat. Ingat, prinsip warna cat rumah sederhana nan minimalis selalu mengedepankan kesederhanaan. Kamu perlu pintar-pintar memilih warna cat rumah yang tepat agar rumah tetap terlihat menarik, menonjol, tidak monoton, dan tentu saja elegan. Berikut ini Kami akan memberikan 8 inspirasi warna cat rumah minimalis modern, Yuk simak bersama!

 

1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Ruang Tamu

Warna pot dan sofa senada akan menampilkan kesan minimalis. (Foto: Pixabay)

Entah itu ruang tamu kecil atau luas, pastikan Anda memilih warna yang memiliki sifat ringan. Hal ini untuk memberi kesan terang pada ruangan pertama hunian Anda. Warna yang ringan juga memberi efek menyenangkan bagi tamu yang disambut. Kalau ruangan tidak memiliki dekorasi berlebih, Anda bisa bermain pada area sapuan catnya. Tak harus mengecat satu dinding utuh, Anda bisa mengecat sebagian dinding saja.

Ruangan yang terpusat menjadi fokus agar setiap bagian rumah dapat terhubung. Konsep tersebut dapat didukung oleh penggunaan cat yang tepat. Kualitas hidup penghuni juga menjadi tujuan rancangan rumah minimalis untuk hunian modern.

2. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Ruang Tengah atau Ruang Keluarga

Rak televisi dapat menyesuaikan warna cat. (Foto: Houzlook/Pexels)

Kalau Anda ingin mengintegrasikan warna pada ruang tengah, Anda bisa mencontoh hunian berikut. Warna netral coklat muda hingga beige digunakan sebagai “benang merah” pada ruang semi-publik.

Anda bisa menempatkan sofa senada di ruang keluarga dan cat coklat muda pada sebagian dinding. Furnitur tempat televisi disesuaikan warnanya dengan warna cat. Cara ini sangat cocok jika beberapa ruangan ini tidak memiliki sekat permanen. Cara ini juga bisa diterapkan pada apartemen.

READ  Ruangan Kedap Suara

3. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Dapur atau Ruang Makan

Dapur dan ruang makan sebaiknya menggunakan warna yang terang. (Foto: Freepik)

Pada dapur minimalis, ada baiknya Anda menggunakan pilihan warna terang. Dapur berfungsi sebagai pusat kegiatan memasak yang membutuhkan ketelitian dan kerapian. Warna terang mampu memberikan efek positif yang bisa mendobrak rasa stres ketika Anda tengah menyiapkan makanan.

Begitu juga dengan ruang makan. Ruangan ini sebaiknya menggunakan warna ceria yang meningkatkan mood di meja makan. Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan perpaduan warna kuning dan biru yang menarik.

4. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Kamar Tidur

Warna yang hangat pada kamar tidur akan menambah kenyamanan kamar. (Foto: Pixabay)

Warna cat yang bisa digunakan pada kamar tidur sebenarnya beragam dan bisa apa saja. Konsep minimalis tidak terbatas pada warna, melainkan pada konsep kesederhanaannya.

Pastikan saja perabot Anda sudah sesuai dengan konsep minimalis yang sederhana dan biarkan palette warna cat yang mencerahkannya. Anda bisa menggunakan satu warna atau bahkan beberapa warna sekaligus. Agar tidak keluar jalur, pilih kombinasi warna yang sama-sama ringan.

5. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Kamar Mandi

Warna hijau pastel pada dinding kamar mandi memberi kesan sejuk. (Foto: Curtis Adams/Pexels)

Air yang mengesankan hawa segar bisa diwujudkan dari warna cat hijau muda. Anda bisa menggunakan warna ini pada seluruh warna dinding, atau hanya pada sebagian dinding. Kalau mau lebih seru lagi, Anda bisa menggunakan warna cat putih, lalu kombinasikan dengan dinding keramik mosaik berwarna abu-abu muda atau putih.

6. Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Type 36

Kombinasi warna cokelat muda dan cream menampilkan kesan elegan. (Foto: Ciampeathehomedesignings)

Konsep minimalis pada dasarnya menawarkan kesederhanaan, kelapangan, dan keleluasaan gerak bagi penghuninya. Jika Anda memiliki rumah mungil dengan type 36, misalnya, Anda bisa memanfaatkan warna universal minimalis yang tak pernah salah, misalnya coklat muda dan cream.

Untuk memecah rasa monoton dan basic pada hunian, Anda bisa mengakalinya dengan memadukan warna cat ini dengan warna lain yang ditempatkan pada benda bukan dinding. Misalnya, Anda bisa menggunakan warna kayu yang kecoklatan pada tiap bingkai pintu dan jendela. Anda juga bisa menggunakan warna pastel yang lebih menarik, seperti abu-abu kecoklatan.

READ  Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

7. Warna Cat Rumah Minimalis Abu Terang

Warna abu terang cocok dipadukan dengan warna kuning. (Foto: Вахтбович Максим/Pexels)

Jika Anda memilih warna keabuan yang lebih terang, Anda bisa mengkombinasikannya dengan ornamen warna kuning. Warna ini akan terlihat hangat dan fresh, apalagi jika Anda memiliki elemen ornamen minimalis pada rancangan eksterior rumah Anda.

8. Warna Cat Rumah Minimalis Abu Gelap

Kamar dengan warna abu gelap menampilkan kesan elegan. (Foto: architectureartdesigns.com)

Kalau Anda lebih suka warna keabuan yang lebih gelap untuk memberi kesan kuat pada hunian, Anda bisa mencontoh kamar berikut. Penggunaan warna cat yang gelap tak selamanya menghadirkan kesan galak dan kelam. Karena ada padanan elemen putih, nuansanya menjadi nyaman dan seimbang.

Itulah inspirasi desain warna untuk rumah minimalis modern yang bisa Kamu jadikan referensi. Dan semoga inspirasi dari Kami ini Bermanfaat ya!