05
Okt

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang Minim Cahaya

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang Minim Cahaya

Kontraktor Jogja

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Ruangan gelap karena kurangnya pencahayaan akan membuat ruangan terasa sempit, juga akan membatasi gerak Anda. Untuk sebagian orang, memasang lampu penerangan yang banyak itu sama saja dengan tagihan listrik rumah yang akan membengkak dan tentu akan membuat Anda pusing memikirkan tagihan listrik.  Artikel ini akan membahas 8 cara mencerahkan ruangan yang minim cahaya:

1.  Pilihan warna dinding

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang GelapPilih warna cat maupun wallpaper yang terang seperti putih dan beige.

2.  Warna gorden

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang GelapBila ada jendela di ruangan tersebut, perhatikan pilihan warna gorden tersebut. Sama seperti warna tembok, pilih gorden berwarna terang seperti beige, putih, krem, dan sebagainya.

3.  Letakkan cermin

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang Gelap

Jangan lupa untuk memilih frame cermin yang menarik ya supaya ruangan tampak lebih manis, ya!. Kami sarankan cermin dengan frame kayu atau alumunium dengan warna peraknya yang mengkilap!

4.  Pilihan furnitur

29 Best Online Furniture Stores - Best Websites for Buying Furniture

Penempatan perabot juga perlu diperhatikan. Misalnya jangan menempatkan perabot membelakangi jendela atau celah sumber cahaya. Alasannya karena bisa menghalangi masuknya sinar matahari dan membuat ruangan terkesan penuh.

5.  Karpet cerah

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang GelapWarna karpet ataupun rug yang cerah juga bisa membantu memberikan kesan terang pada ruangan. Ganti material menjadi parket kayu cokelat terang atau pilih keramik maupun granite tile berwarna putih.

6.  Lampu dekoratif

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang GelapPasang lampu dekoratif berupa standing lampspotlight, maupun lampu gantung untuk menerangi ruangan Anda.

7.  Kurangi pajangan dinding

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang GelapSering kali pemilik rumah tidak menyadari bahwa banyaknya pajangan pada dinding membuat ruangan terasa lebih gelap.

8.  Hindari sekat ruangan

8 Cara Mencerahkan Ruangan yang Gelap

Ruang dengan sekat masif membutuhkan banyak sumber cahaya. Hal ini pastinya akan memboroskan uang karena menambah penggunaan energi. Buatlah sekat yang tidak masif, misalnya menggunakan kaca transparan atau aksesoris sebagai pemisah antar ruangan. Dengan ruang tanpa sekat, maka satu lampu dapat menerangi ruangan lainnya.